Gantikan Indira, Empat Legislator Nasdem Punya Peluang 

Gantikan Indira, Empat Legislator Nasdem Punya Peluang 

RadarMakassar.com – Empat legislator Fraksi NasDem berebut posisi Wakil Ketua DPRD Makassar, menggantikan Indira Mulyasari Paramastuti yang maju di Pilwali Kota Makassar.

Keempat legislator tersebut yakni, Rudianto Lallo asal daerah pemilihan(Dapil) II, Mario David asal dapil III, Supratman asal dapil IV dan Irwan Djafar asal dapil I.

Keempat legislator ini diakui memiliki kapasitas yang tidak kalah dengan Indira yang lebih memilih mundur sebagai legislator dan menerima pinangan petahana, Moh Ramdhan Pomanto.

Supratman yang juga merupakan Sekretaris Komisi D, Bidang Kesejahteraan Masyarakat(Kesra) itu mengaku, tidak akan menolak jika dipilih partai untuk menjabat kursi empuk sebagai wakil ketua DPRD Makassar.

“Siapa sih yang tidak mau. Semua orang pasti menginginkan yang lebih baik, itu manusiawi.Termasuk jadi pimpinan di DPRD”kata Supra.

Namun kata dia, tiga teman sejawatnya di Fraksi Nasdem lebih punya kapasitas dan lebih layak menjabatnya.

” Saya sebenarnya tidak terlalu berambisi. Jadi anggota dewan saja sudah bersyukur, kasilah dulu teman-teman yang lebih layak ,”ujar legislator yang dikenal periang itu.

Hal yang sama juga dikatakan Irwan Djafar. Ia mengaku empat legislator Nasdem punya peluang yang sama menjabat wakil ketua DPRD Makassar,sejajar dengan Eric Horas dan Adi Rasyid Ali (Ara).

“Yang menentukan adalah DPW dan DPP siapa yang dipilih untuk memegang amanah itu,”katanya. Lanjut Anggota Komisi B Bidang Ekonomi itu mengatakan, penunjukan pimpinan DPRD dari Nasdem memiliki mekanisme.

Di mana Ketua DPW Nasdem Sulsel, Rusdi Masse sebagai komando wilayahlah yang mengusulkan beberapa nama ke DPP.

” DPP lah yang nantinya akan memutuskan berdasarkan usulan DPW,”katanya.

Ia mengaku siapa pun yang dipercayakan menduduki posisi itu, ia menjamin 4 Legislator termasuk dirinya tidak akan yang merasa kecewa,”Sebab siapapun yang memimpin, dia tetap kader Nasdem,”tuturnya.

Legislator pemilik suara kurang lebih 3000 itu mengaku kader-kader Nasdem memiliki kapasitas serta peluang yang sama untuk menduduki kursi pimpinan.

 

Penulis : Rahma Amin

No Responses

Leave a Reply