KH. M. Muchtar Mu’thi Berkunjung ke Rujab Wagub

KH. M. Muchtar Mu’thi Berkunjung ke Rujab Wagub

RadarMakassar.com – Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang menerima kunjungan Al Mukarrom Syech Muchtarulloh Al Mujtaba KH. M. Muchtar Mu’thi, di rumah jabatan Wakil Gubernur Sulsel, Rabu (24/1/2018) malam.

Pendiri Pondok Pesantren Majma’al Bahrain di Ploso, Kabupaten Jombang, yang merupakan Pondok Pesantren bernuansa khas cinta tanah air itu berkunjung ke rumah jabatan Agus Arifin Nu’mang, setelah sebelumnya melakukan ziarah ke sejumlah makam tokoh dan ulama Sulsel. Seperti makam Syekh Yusuf, Sultan Hasanuddin, Pangeran Diponegoro, dan makam Syekh Jamaluddin Al Akbar Al Husain.

Selain itu, Mursyid Thariqah Shiddiqiyyah (pimpinan) Pondok Pesantren Majma’al Bahrain Hubbul Wathon Minal Iman Shiddiqiyah itu bersama rombongan juga sempat mengunjungi beberapa tempat wisata yang ada di Kabupaten Maros, seperti Bantimurung dan Leang-leang.

Koordinator tim media keluarga Agus Arifin Nu’mang, Fauzan mengatakan, kunjungan Kyai yang pemikirannya banyak melahirkan program-program kemaslahatan ummat itu sama sekali tidak ada hubungannya dengan momen Pilgub Sulsel, dimana Agus Arifin Nu’mang menjadi salah satu kontestan dari ajang kintestasi politik lima tahunan tersebut.

“Ini hanya kunjungan biasa kebetulan pak Kyai berkunjung ke Sulsel. Bapak (Agus) juga kan memang sejak dulu selalu menjaga silaturrahmi dengan ulama. Jadi wajar lah kalau ada ulama yang berkunjung ke Sulsel, bapak menjamunya,” kata Fauzan.

Agus Arifin Nu’mang sendiri, lanjut Fauzan, merasa sangat bahagia bisa menjamu ulama besar seperti KH. M. Muchtar Mu’thi.

“Bapak sangat senang bisa menjamu KH. M. Muchtar Mu’thi. Dan kunjungan ini Tidak ada hubungannya dengan posisi bapak sebagai bakal calon gubernur Sulsel,” tutupnya. (**)

Editor : Opa

No Responses

Leave a Reply