NH Bertekad Bangkitkan Kejayaan PSM

NH Bertekad Bangkitkan Kejayaan PSM

RadarMakassar.com – Bakal Calon Gubernur Sulsel, Nurdin Halid (NH), bertekad mengembalikan kejayaan PSM Makassar. Tradisi skuat Juku Eja sebagai tim papan atas dan langganan juara yang berkiprah di kompetisi internasional diharapkan bisa terulang. Untuk merealisasikan itu, dibutuhkan pemerintahan yang berkomitmen dalam memajukan olahraga. Termasuk menghadirkan infrastruktur memadai.

Berbekal pengalaman memimpin PSSI dan PSM pada masa lalu, NH memastikan senantiasa akan memberikan dukungan penuh bagi Pasukan Ramang. Terlebih, partainya yakni Golkar kini juga telah memberikan dukungan terhadap bos PSM, Munafri Arifuddin, untuk bertarung pada Pilwalkot Makassar 2018. Kolobarasi NH dan Munafri memang menjadi harapan untuk mengantarkan PSM meraih tahta tertinggi liga Indonesia.

Sepanjang sejarah, PSM terakhir kali merasakan gelar juara di tangan NH pada musim 1999-2000. Di era NH pula, PSM berhasil menembus perempat final Liga Champions Asia dan merengkuh gelar juara Ho Chi Minh City Cup. Selepas masa ’emas’ itu, Juku Eja tidak pernah lagi mengangkat trophy liga Indonesia. Prestasi terbaik dicatatkan Munafri yang kembali membawa PSM ke papan atas, meski gagal juara.

“Insya Allah, setelah Munafri jadi Wali Kota (Makassar) dan NH Gubernur (Sulsel), pasti PSM kembali berjaya. Saya tentunya akan mengerahkan segala kemampuan dan habis-habisan membantu PSM juara,” kata NH, Rabu, 31 Januari.

NH mengungkapkan orang-orang yang pernah mengurus sepak bola, entah itu organisasi ataupun klub, pastinya bukanlah sosok sembarangan. Pasalnya, lebih sulit mengurus sepak bola karena harus pandai memadukan karakter orang per orang. Tanpa kemampuan itu, sulit menghadirkan tim tangguh. Keunggulan lain, orang bola memiliki kemampuan membaca dan memahami karakter lawan untuk dapat ditaklukkan.

Harapan hadirnya sosok pemimpin yang peduli dengan olahraga khususnya sepak bola dan PSM sempat diutarakan mantan pemain Juku Eja, Jufri Samad. Ia pun mendukung majunya NH sebagai bakal calon Gubernur Sulsel mendatang. Pencalonan tersebut, kata dia, memberikan peluang besar agar kembalinya kejayaan PSM.

Jufri mengakui masa jaya PSM menjuarai Liga Indonesia dan menembus perempat final Liga Champions Asia tidak lepas dari peran besar NH. “Pengalaman Pak NH dalam mengelola PSM hingga meraih juara menjadi bukti kehebatan beliau dalam mengurusi sepak bola. Apa lagi, dia juga pernah jadi Ketua Umum PSSI,” puji dia. (**)

Penulis : Kasmawati Sakka

No Responses

Leave a Reply