Honor Reses Belum Cair, Legislator Mengeluh

Honor Reses Belum Cair, Legislator Mengeluh

RadarMakassar.com – Sejumlah legislator DPRD Sulsel mengeluhkan honor dana reses bulan Januari yang hingga saat ini belum cair.

Ketua Banggar DPRD Sulsel, Fachruddin Rangga mengatakan, setidaknya ada tiga item hak anggota DPRD Sulsel yang hingga kini belum terbayarkan. Yaitu tunjangan reses Rp12 juta, sisa biaya reses 25 persen Rp6,2 juta, dan biaya sosilisasi reses Rp18 juta.

“Yang membuat para anggota kesal, karena itu hak anggota. Dan ironisnya bagi mereka kemarin yang keluar daerah ketemu konstituen, kita tidak tahu kemana mau mengadu,” kata Fachruddin, Senin (5/2/2018).

Senada, Ketua Komisi A Bidang Pemerintahan, Imran Tenri Tatta juga mengeluhkan hal tersebut. Pasalnya, dengan tidak cairnya dana reses secara keseluruhan, maka koleganya terpaksa harus merogoh kocek sendiri pada saat reses.

“Untuk mensinkronkan pernyataan sekwan terkait dana yang belum cair, kita jadwalkan pemanggilan bendahara. Apakah ini karena adanya aturan baru atau tidak, sehingga semua honor reses belum cair,” ujarnya.

Anggota Komis A lainnya, Suzanna Kaharuddin, meminta agar Sekretaris Dewan (Sekwan) tidak mempersulit para anggota dewan.

“Kami minta sekwan untuk tidak mempersulit kami. Seperti pencairan dana reses, terlalu banyak aturan,” kata Suzanna kesal.

Dikonfirmasi terkait keluhan para legislator, Sekwan Sulsel, Rizal Saleh membenarkan jika sebagian dana reses belum cair. Untuk menindaklanjuti keluhan tersebut, ia bwrjanji akan segera mengecek langsung ke pemprov Sulsel.

“Beri kesempatan, saya akan ke pemprov menanyakan hal ini,” pungkasnya. (**)

Penulis : Kasmawati Sakka
Editor : Opa

No Responses

Leave a Reply