Soal Elektabilitas Agus-TBL, Ini Kata Sekjen Gerindra

Soal Elektabilitas Agus-TBL, Ini Kata Sekjen Gerindra

RadarMakassar.com – Hasil survei periode Januari 2018 yang dilakukan lembaga survei Populi Center menunjukkan jika elektabilitas pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang – Tanribali Lamo (Agus-TBL) yang diusung Partai Herindra, PPP dan PBB masih berada dibawah tiga kandidat lainnya.

Ditanya terkait hal tersebut, Sekretaris Jendral (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Mudzani mengaku jika pihaknya tidak terlalu memusingkan hal tersebut. Terlebih, pengalaman partai besutan Prabowo Subianto itu di beberapa Pilkada sebelumnya juga membuktikan bahwa dengan sistem kerja pemenangan yang dimiliki Partai Gerindra, calon usungannya tetap bisa menang di Pilkada, meski elektabilitas calon tersebut rendah berdasarkan hasil survei.

“Partai Gerindra sudah terbiasa mengusung pasangan yang awalnya bisa dikatakan underdog. Dengan kerja sesuai sistem yang kita miliki, insha Allah pelan-pelan itu akan terdongkrak. Seperti di DKI Jakarta, Pilkada itu bulan April, dan saat akhir tahun Anies-Sandi itu surveinya masih diurutan tiga atau paling dibawah. Pasangan Jokowi-Ahok juga dulu seperti itu, kalah pooling dengan Fauzi Bowo,” kata Ahmad Mudzani yang ditemui disela pelaksanaan Rakornis Partai Gerindra Sulsel, di Four Points by Sheraton, Selasa (6/2/2018) malam.

Perihal apakah strategi yang akan dijalankan Partai Gerindra di Sulsel untuk memenangkan pasangan Agus-TBL sama dengan stratevi yang digunakan pada Pilgub DKI Jakarta kemarin, Ahmad Mudzani mengatakan akan terlebih dahulu mempelajari situasi di Sulsel.

“Kita lihat dulu situasinya, karena masih ada waktu berapa bulan. Salah satu tujuan kedatangan saya kesini juga untuk mengecek keseriusan dan kesiapan mesin partai yang ada disini. Saya akan terus evaluasi disini,” ujarnya. (**)

Editor : Opa

No Responses

Leave a Reply