Hamza Tasa Sosok Pembaharu Organisasi

Hamza Tasa Sosok Pembaharu Organisasi

RadarMakassar.com – Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Makassar hari ini akan kembali menggelar Musyawarah Daerah ke VII guna memilih Ketua yang baru periode 2018-2023, dan Hamzah Tasa maju sebagai kandidat kuat untuk menggantikan Ketua sebelumnya.

Tidak tanggung tanggung Pria kelahiran pinrang ini hendak membawa PPNI kearah lebih baik lagi, menurutnya ia menginginkan Organisasi PPNI ini kedepan untuk dapat menjadi organisasi yang dicintai Pemerintah disayangi anggota dan disegani profesi lain, sesuai dengan Visi yang dibawanya yakni “Bersama untuk mewujudkan organisasi PPNI kota Makassar yg kokoh dan bermartabat, melayani anggota dengan mengedepankan transparansi dan akuntabel sehingga akan terwujud PPNI dicintai anggota disayangi pemerintah dan disegani profesi lain.

Pada dasarnya ia terpanggil untuk ikut berkontasti murni untuk membangun organisasi ini, terlebih sudah banyak kasus yang menimpa para perawat sehingga untuk itu, wajib baginya maju jika dipercaya untuk memperkuat organisasi PPNI Kota Makassar ini.

“saya sebenarnya pada pekerjaan saya ini sekarang sudah sulit untuk membagi waktu, tapi karena beberapa pihak mempercayakan saya untuk maju dan mengemban amanah sebagai ketua PPNI Kota, maka di Musda ini saya siap, apalagi sudah banyak kasus kita temui, dan memang perlu advokasi yang lebis serius, tapi bukan berarti sebelumnya periode lalu jelek yah,” ujarnya.

Hamza Tasa sebelumnya telah berpengalaman dibidangnya dan menjadi kepala bidang perawat di RS Faisal Makassar, dan merangkap menjadi ketua komite Rumah sakit.

 

Berikut Visi Misinya :

VISI
“Bersama untuk Mewujudkan Organisasi PPNI Kota
Makassar yang Kokoh dan Bermartabat, melayani
anggota dengan mengedepankan transparansi dan
akuntabel sehingga akan terwujud PPNI Dicintai
Anggota, Disayangi Pemerintah dan Disegani oleh
Profesi Lain”

 

MISI (1)

Memantapkan persatuan dan kesatuan yang solid antar pengurus dan anggota mulai dari komisariat dan DPD, dengan selalu melakukan konsolidasi dan komunikasi dengan mengedepankan pendekatan kearifan lokal dan kebersamaan.

MISI (2)

Memberikan pelayanan yang cepat terhadap segala
kebutuhan anggota PPNI kota makassar terkait
kebutuhan yang berkaitan dengan organisasi profesi
PPNI

MISI (3)

Mengedepankan transparansi dalam pengelolaan
seluruh kegiatan organisasi, manajemen keuangan,
dan keanggotaan

MISI (4)

Mewujudkan Sekretariat tetap PPNI Kota Makassar
dalam periode kepengurusan

MISI (5)

Mengembangkan pelatihan nursing update sebagai
bagian dari Pendidikan Keperawatan Berkelanjutan
dengan melibatkan setai DPK sesuai kebutuhan
masing-masing dan free bagi anggota

MISI (6)
Memperkuat pemberdayaan anggota melalui pengembangan sistem nursepreneur termasuk pengembangan praktik mandiri keperawatan sesuai dengan yang termaktub dalam UU Keperawatan No. 38 Tahun 2014 Bab V tentang Praktik Keperawatan

MISI (7)
Mendukung dan mengawal Gerakan Perawat Honorer Indonesia Kota Makassar

MISI (8)
Penguatan sistem advokasi hukum bagi anggota diberbagai tatanan sistem pelayanan kesehatan dengan membuat MoU dengan Lembaga Bantuan Hukum.

MISI (9)
Memperkuat kerja sama lintas program, lintas sektoral serta membangun komunikasi dengan birokrasi, politisi, swasta dan organisasi profesi kesehatan lain dalam rangka memperjuangkan eksistensi perawat.

MISI (10)

Memperkuat dan mendorong anggota yang mempunyai potensi untuk duduk di tatanan birokrasi dan legislatif (DPRD II, DPRD I, DPR RI dan DPD).

 

Penulis : Chaidir

No Responses

Leave a Reply