Turnamen Trofeo Battle of Borneo Gairah Sepakbola Kalimantan

Turnamen Trofeo Battle of Borneo Gairah Sepakbola Kalimantan

RadarMakassar.com – Turnamen Trofeo Battle of Borneo dapat menggairahkan sepakbola Kalimantan. Diketahui pada laga itu hanya digelar satu kali saja. Namun keinginan panitia Trofeo Battle of Borneo mungkin bakal berlanjut terus menerus.

” Tujuan kami untuk menghidupkan gairah sepakbola di Kalimantan Timur khususnya Balikpapan,”
ujar Ketua Panitia, Asril Sadikin.

Apalagi ia katakan, di Balikpapan telah hadir stadion Batakan yang berstandar Internasional.

“Kami juga memilih PSM dan Persija sebagai tim tamu karena keduanya memiliki basis pendukung yang besar di Kalimantan Timur. Apalagi keduanya merupakan tim besar dan punya history panjang di sepakbola Indonesia,”bebernya.

Senada dikatakan, Media Officer PSM Makassar, Widya Syadzwina menerangkan, jika Turnamen ini sangat bagus, karena Pasukan Ramang julukan PSM sangat membutuhkan Ujicoba tersebut.

“PSM membutuhkan ujicoba jelang kompetisi Liga 1,”tambahnya.

Ada pun itu, ungkap Pemain Persija Jakarta, Arthur Bonai menyampaikan, jadwal Persija Jakarta sangat memang padat sekali. Tetapi ia serius mengikuti turnamen ini. Lantaran menurut dia, dapat menambah pengamalan bertandingnya kelak.

“Karena bisa menjadi bahan evaluasi sebelum memasuki kompetisi,” tukasnya.

Sementara itu, Pelatih Persiba, Wanderley Junior mengaku senang bisa menghadapi tim besar seperti Persija dan PSM. Sebab timnya akan berusaha mempersiapkan diri dengan baik.

Penulis : Fly

No Responses

Leave a Reply