Kunjungi Jeneponto, Ini Janji Agus AN Untuk Warga Desa Pattiro

Kunjungi Jeneponto, Ini Janji Agus AN Untuk Warga Desa Pattiro

RadarMakassar.com – Setelah bersilaturrahmi dengan tokoh masyarakat di Kabupaten Takalar, Calon Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang bersama rombongan melanjutkan kunjungan ke Kabupaten Jeneponto, Senin (26/2/2018) siang.

Di Jeneponto, Agus AN rela berjalan kaki menelusuri jalan setapak untuk meninjau kondisi warga di daerah pedalaman, tepatnya di Desa Pattiro, Kecamatan Bangkala Barat, yang mayoritas bermata pencaharian sebagai petani.

Usai melihat langsung kondisi di Desa Pattiro, Agus AN mengatakan bahwa di lokasi tersebut masih sangat membutuhkan perhatian, khususnya masalah pengairan untuk persawahan.

“Disini masih membutuhkan perhatian khusus, terutama soal pengairan. Kalau saya lihat, disini butuh sumur bor agar wilayah persawahan bisa dialiri air sampai ke pelosok,” kata Agus AN.

Wakil gubernur Sulsel dua periode tersebut berjanji akan mengupayakan penyediaan sarana penunjang untuk bisa mengairi lahan persawahan di wilayah tersebut. Termasuk dengan menerapkan inovasi teknologi terbaru.

“Nantinya kita akan upayakan pengadaan mesin pompa yang cara kerjanya disesuaikan dengan kondisi geografis disini. Kita akan lakukan inovasi untuk membantu warga Desa Pattiro,” ujarnya.

Namun, kata dia, hal itu masih harus dilakukan pengakajian terlebih dahulu untuk memastikan ketersediaan air tanah yang ada di sekitar lokasi tersebut.

“Kita patut kaji dulu, karena ketakutan saya setelah di bor, bukan air yang keluar, tetapi minyak. Daerah ini juga masuk dalam konsep rencana pengembangan kawasan yang kita susun,” ungkapnya.

Sementara, tokoh masyarakat setempat, Hasri yang mendampingi Agus AN mengaku sangat senang desanya bisa dikunjungi tokoh pemimpin yang terkenal santun dan beretika tersebut.

Hasri meyakini, apa yang disampaikan Agus AN akan terealisasi. Keyakinan tersebut, kata dia, tak terlepas dari karakter Agus AN yang selalu menyelaraskan antara apa yang disampaikan dengan apa yang dilakukannya. Terlebih, lanjut Hasri, Agus AN memiliki basic ilmu di bidang pertanian.

“Saya yakin pak Agus akan menepati janjinya. Beliau tidak suka mengumbar janji. Programnya juga realistis. Kinerja beliau juga sudah terbukti selama 10 tahun terkahir melakukan pembangunan di Sulsel. Masyarakat menikmati hasil kerja beliau,” kata Hasri. (**)

Editor : Opa

No Responses

Leave a Reply