Nama None Menguat Jabat Plt. Sekprov, Syahrul: Itu Hoax

Nama None Menguat Jabat Plt. Sekprov, Syahrul: Itu Hoax
Syahrul Yasin Limpo. Foto : ist

RadarMakassar.com – Isu Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Provinsi Sulsel yang saat ini mengerucut ke nama Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Irman Yasin Limpo atau yang akrba disapa None, dibantah oleh Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo. Menurutnya, proses penentuan Plt. Sekprov masih berproses di Kemendagri, dan posisi Sekprov saat ini masih diisi oleh Pelaksana harian (Plh) yang diambil alih oleh Asisten I, II dan III.

“Tidak betul itu, (berkasnya) masih di Kemendagri bolak balik. Itu isu yang menyesatkan, siapa bilang? Ada yang mancing lagi, mau cari ribut lagi,” kata Syahrul, usai melantik Plt. Bupati Kabupaten Jeneponto, Asmanto Baso Lewa, di Rumah Jabatan Gubernur, Senin (26/2/2018).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulsel, Azhari Fakshirie Radjamilo menambahkan, pemberhentian Abdul Latif sudah diusulkan ke Presiden melalui menteri dalam negeri (Mendagri).

banner 728x90

“Sudah ada. Lusa ada rapat koordinasi, mudah-mudahan sudah ada informasi terkait ini Plt. Sekprov,” katanya.

Ashari berharap, SK Mendagri soal Plt. Sekda sudah bisa keluar akhir bulan ini. Apalagi, kata dia, sesuai dengan aturan, tanggal 15 Februari kemarin Abdul Latif sudah harus diganti.

“Jadi soal tiga nama yang sebelumnya diberitakan itu tidak benar, dan kita tidak pernah umumkan soal ini,” tegasnya.

Menurutnya, siapa pun yang nantinya akan menjabat sebagai Plt. Sekprov, masa jabatannya hanya 3 bulan. Dalam kurun waktu itu, Plt harus segera membuka seleksi lelang jabatan Sekprov.

“Jadi masa jabatannya hanya tiga bulan, dan harus dilelang secepatnya. Itu sesuai dengan amanah Peraturan Presiden. Sesudah itu tim pelaksana seleksi akan melakukan seleksi jabatan,” terangnya. (**)

Penulis : Klara
Editor : Opa

No Responses

Leave a Reply