Agus-Tanribali Target Angka Kemiskinan Turun Sampai 5 Persen

Agus-Tanribali Target Angka Kemiskinan Turun Sampai 5 Persen

MAROS – Sepuluh tahun memimpin Sulsel, Syahrul Yasin Limpo dan Agus Arifin Nu’mang berhasil menurunkan angka kemiskinan sebesar 4,5 persen, dari yang sebelumnya berada dikisaran 14 persen menjadi di bawah 10 persen aatau tepatnya 9,4 persen.

Berbekal prestasi tersebut, Agus AN yang kini maju sebagai calon gubernur Sulsel berpasangan dengan Tanribali Lamo mengaku tetap fokus dan memasukkan pengentasan kemiskinan sebagai salah satu program utamanya jika diberi amanah untuk melanjutkan kepemimpinan di Sulsel.

“Jika diberi amanah untuk melanjutkan kepemimpinan di Sulsel, selama lima tahun, saya akan menurunkan angka kemiskinan. Target kita angka kemiskinan yang saat ini 9,4 persen turun menjadi 5 persen” kata Agus AN saat melakukan kampanye dialogis dan peresmian Posko tim pemenangannya di Jalan Ratulangi Kabupaten Maros, Minggu (11/3/2018).

Agus AN menjelaskan, hal tersebut akan dilakukannya dengan memadukan antara program pemerintah yang selama ini sudah dijalankannya bersama Syahrul Yasin Limpo dengan program pemberdayaan masyarakat yang dikemas dalam Gerakan Kesetiakawanan Sosial Sipatuo Sipatokkong.

Program ini, kata dia, akan mengakomodasi pola bapak angkat antara orang berkecukupan dengan keluarga pra sejahtera. Sehingga dengan begitu, keluarga yang berkecukupan akan menyantuni keluarga pra sejahtera.

“Kita juga akan membentuk Tim pengentasan kemiskinan. Dengan program ini, kita targetkan bisa mengurangi sekitar 120 ribu KK atau lebih dari 400 ribu orang miskin atau pra sejahtera,” ujarnya.

Agus menambahkan, meski banyak orang yang menganggap program tersebut sebagai gagasan gila, namun ia bersama Tanribali yakin bisa mewujudkan hal tersebut.

“Yang pasti, program ini bisa jalan kalau pemerintahan dipercaya. Bagaimana supaya bisa dipercaya. Jawabannya jangan korupsi, kolusi dan nepotisme,” urainya. (**)

Editor : Opa

No Responses

Leave a Reply