Sekretariat DPRD Sulsel Bertukar Pikiran di DPRD Jabar

Sekretariat DPRD Sulsel Bertukar Pikiran di DPRD Jabar

RadarMakassar.com, Bandung- DPRD Jawa Barat menerima rombongan Sekretaris DPRD Sulsel dan sejumlah jurnalis untuk melakukan penguatan kemitraan dan wawasan publikasi kegiatan dewan yang ada di daerahnya.

Rombongan di koordinator langsung oleh Kepala Bagian Perundang-undangan dan publikasi DPRD Sulsel, Surya Darma Thomas dan di terima Kasubag Informasi Publikasi dan Informasi  DPRD Provinsi Jawa Barat, Ary Heriyanto di ruang banggar DPRD Jabar.

Pada kesempatan tersebut Ary Heriyanto, mengatakan, semua lembaga harus membangun keakraban dengan semua media, baik cetak maupun elektronik dan online.

“Kalau kami disini untuk membangun keakraban dengan media kita. Jadi kegiatan ini yang di laksanakan dua kali setahun menggelar media gathering untuk mempererat hubungan dengan wartawan yang posko DPR mengangkat tema pemerintahan atau masalah politik,” katanya.

Arya juga menjelaskan, penyebaran luas publikasi kinerja dewan tak cukup hanya dengan media gathering. Namun pihaknya menjaling kerjsama dengan media melalui MOU dengan tujuan agar pemberitaan lebih terarah.

“Salah satu contohnya kami membuat majalah Bewara (Berita Wakil Rakyat), majalah itu diterbitkan sebulan dan disebar ke seluruh kecamatan di Jawa Barat, bahkan akan di sebar di keluruhan agar program anggota dewan sampai di masyarakat. Jangan sampai mereka di anggap tak bekerja untuk rakyat,” jelasnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Bagian Perundang-undangan dan publikasi DPRD Sulsel, Surya Darma Thomas mengatakan, kunjungan ini dalam rangka pengembangan dan wawasan penyebaran informasi kegiatan dewan.

“Kita datang di sini untuk bertukar pikiran, seperti apa kerjasama Sekretariat DPRD Jabar dan media.
Kalau peroalasan mengadopsi hal tersebut perlu di bicarakan di tingkat pimpinan. Tentunya sesuai dengan porsi anggaran yang dimiliki. Namun kunjungan ini banyak hal yang baru di temukan untuk penmbahan wawasan sekretariat DPRD dan para media yang ikut hadir,” tuturnya.

Usai melakukan kunjungan ke DPRD Jawa Barat, rombongan dari Sulsel, melanjutkan Kunjungan kerja ke Media Pikiran Rakyat. Di sana rombongan diterima langsung oleh, Bidang Humas Pikiran Rakyat, Tanti Sitti Aisyah.

Penulis : Kasma Sakka

No Responses

Leave a Reply