Mengenal Lebih Dekat Sosok Amrullah Hanafie, Kabag Humas Pemprov Sulsel yang Baru Dilantik

Mengenal Lebih Dekat Sosok Amrullah Hanafie, Kabag Humas Pemprov Sulsel yang Baru Dilantik

RadarMakassar.com – Amrullah Hanafie resmi menjabat sebagai Kepala Bagian (Kabag) Humas, Biro Humas dan Protokol Pemprov Sulsel.

Karirnya dalam lingkup kehumasan Pemprov Sulsel berawal pada tahun 2001, tepatnya di era kepemimpinan periode kedua Gubernur Sulsel, Mayjen TNI (Purn) Zainal Basri Palaguna.

Cukup lama menjalankan tugas sebagai Kepala Sub Bagian Publikasi pada Bagian Humas, Amrullah kemudian dipercaya menduduki jabatan sebagai Kepala Tata Usaha Biro Humas dan Protokol Pemprov Sulsel, pada 11 Agustus 2017 lalu.

Hanya delapan bulan setelah meninggalkan bagian humas dan menjalankan tugas sebagai Kepala TU, pria asal Kabupaten Pinrang itu akhirnya ditarik kembali ke Bagian Humas dan diberi kepercayaan menduduki jabatan sebagai Kepala Bagian Humas. Amrullah resmi di lantik untuk mengusi jabatan barunya oleh Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, di Celebes Convention Center (CCC), Makassar, Rabu (28/3/2018).

Menjabat sebagai Kabag Humas, tentu akan menjadi tantangan tersendiri baginya. Sebab, lewat posisinya itu, ia berperan sebagai tangan Kepala Biro Humas yang menjadi penyambung antara pemerintah dengan masyarakat.

“Peran humas itu juga tidak kalah penting dibanding instansi lain. Pembangunan yang selama ini dilakukan Pemprov Sulsel butuh penyambung lidah untuk bisa disampaikan kepada masyarakat Sulsel,” kata Amrullah.

Meski posisi itu tergolong sulit, namun dengan modal basic dan pengalamannya dalam lingkungan kehumasan, sosok yang akrab dengan para jurnalis yang bertugas dalam lingkungan Pemprov Sulsel itu optimis bisa mengemban amanah yang diverikan kepadanya dengan baik.

“Sebagai aparatur sipil negara, tentunya saya harus siap ditempatkan pada posisi manapun. Lagipula, bidang kehumasan bukan hal yang baru bagi saya. Insha Allah amanah ini bisa saya emban dengan baik,” tuturnya. (*)

Editor : Opa

No Responses

Leave a Reply