Catat!!! Ini Janji Agus Arifin Nu’mang untuk Para Buruh di Sulsel

Catat!!! Ini Janji Agus Arifin Nu’mang untuk Para Buruh di Sulsel

RadarMakassar.com – Hari ini,1 Mei diperingati sebagai Hari Buruh. Organisasi dan serikat pekerja buruh akan turun ke jalan menggelar aksi, menuntut kesejahteraan dan penolakannya atas kebijakan mempermudah masuknya pekerja asing.

Memperingati hari buruh, mantan Wakil Gubernur Sulsel yang juga Calon Gubernur Sulsel nomor urut 2, Agus Arifin Nu’mang mengatakan, saat ini upah buruh di Sulsel adalah salah satu yang tertinggi di Indonesia.

“Tahun ini saja, sudah Rp2,5 juta per bulan. Kita hanya di bawah Jakarta dan Manado,” kata Agus.

banner 728x90

Meski demikian, lanjut Agus, jika nantinya diberikan amanah oleh masyarakat Sulsel untuk memimpin, ia bersama Tanribali Lamo berjanji akan lebih memperhatikan kesejahteraan buruh.

“Jika saya dan pak Tanribali nanti terpilih sebagi gubernur dan wakil gubernur, tentu kesejahteraan para pekerja atau buruh menjadi hal utama,” ujarnya.

Menurut Agus, dalam sembilan program fokus tuntas Sulsel Bagus, pengentasan kemiskinan menjadi salah satu poinnya.

Ditanya terkait isu yang ramai dibahas akhir-akhir ini, yaitu persoalan tenaga kerja asing (TKA), Agus meyakini tidak banyak TKA yang masuk ke Sulsel.

“Kalaupun ada, TKA yang masuk di Sulsel hanya bekerja hanya pada sektor tertentu,” ucapnya.

Sekadar diketahui, dari data Dinas Tenaga Kerja Sulsel, hingga triwulan I 2018, jumlah TKA yang bejerja di Sulsel sebanyak 581 orang. Asal TKA nya juga beragam, mulai dari Tiongkok, Amerika, Brasil, Spanyol, Korea dan Jepang. (**)

No Responses

Leave a Reply