Agus-Tanribali Siapkan Program Pemerataan Pendidikan

Agus-Tanribali Siapkan Program Pemerataan Pendidikan

RadarMakassar.com – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel nomor urut 2, yang diusung Partai Gerindra, PBB dan PPP, Agus Arifin Nu’mang-Tanribali Lamo berpandangan bahwa pendidikan merupakan salah satu aspek yang sangat fundamental dalam pembangunan di negara ini, terkhusus di Provinsi Sulsel.

Olehnya itu, pasangan berlatar belakang sipil militer ini mengaku telah menyiapkan program pemerataan pendidikan untuk memastikan tidak ada lagi masyarakat Sulsel yang tidak bisa bersekolah karena keyetbatasan biaya.

“Indikator kemajuan suatu bangsa itu, karena pemerintahnya mampu memberi pemerataan pendidikan. Bahkan, itu sudah diatur dan diamanatkan dalam undang-undang, bahwa pemerintah harus memberi pendidikan dan pemerataan bagi seluruh warganya, tanpa memandang status sosialnya,” kata Agus Arifin Nu’mang.

Menurut mantan wakil gubernur Sulsel dua periode itu, program pemerataan pendidikan yang mereka tawarkan tidak hanya menekankan pada masalah akademik, tapi juga penanaman prinsip pentingnya edukasi sejak dini.

“Karena anak dan pemuda-pemudi inilah yang menjadi penerus dan penentu bangsa ke depannya. Olehnya itu, mereka harus punya karakter kuat, cerdas, bermartabat dan punya daya saing secara global. Makanya, saya dan pak Tanribali sudah mempersiapkan program Fokus Tuntas Sulsel Bagus, yang salah satu poinnya memberi perhatian khusus untuk bidang pendidikan,” paparnya.

Agus menjelaskan, dalam program Fokus Tuntas Sulsel Bagus yang diusung pasangan Agus-Tanribali, di dalamnya memasukkan program pembangunan 50 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) unggulan gratis, yang lulusannya bisa langsung kerja.

“Ini tidak berarti hanya mementingkan SMK saja, tapi intinya adalah pemerataan pendidikan, mulai dari jenjang usia dini hingga tingkat atas, agar generasi penerus kita punya daya saing,” pungkas Agus. (*/rz)

No Responses

Leave a Reply