Berkomitmen Wujudkan Pemerintahan Bersih, Agus-Tanribali Bakal Lakukan Hal ini Jika Terpilih

Berkomitmen Wujudkan Pemerintahan Bersih, Agus-Tanribali Bakal Lakukan Hal ini Jika Terpilih

RadarMakassar.com – Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel nomor urut 2, Agus Arifin Nu’mang-Tanribali Lamo menegaskan komitmennya untuk menghadirkan pemerintahan yang bersih dan transparan, jika nantinya diberi amanah oleh masyarakat Sulsel untuk memimpin selama lima tahun kedepan.

Pasangan dengan tagline Bersih, Teruji dan Berpengalaman itupun berjanji akan menerapkan e-Planning dan e-Budgeting secara optimal, yang diyakininya akan mampu menghilangkan praktik
korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN).

“Kami berkomiten untuk melaksanakan sistem e-Planning dan e-Budgeting. Selama saya di legislatif dan juga saat menjabat sebagai wakil gubernur selama dua periode, itu sudah kami lakukan. Sehingga jika nanti terpilih, kami akan transparan. Mulai dari proses penganggaran di legislatif itu sudah harus transparan, sampai kepada proses tindak lanjutnya,” kata Agus, di depan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Laode M Syarif, saat hadir sebagai nara sumber pada program ‘Kupas Kandidat’ di TVRI Jakarta, Rabu (2/5/2018) malam.

Selain itu, lanjut Agus, hal penting yang juga harus dilakukan untuk meminimalisir potensi terjadinya praktik KKN di lingkup pemerintahan adalah perhatian terhadap kesejahteraan Aparatur Sipil Negara (ASN), termasuk memberikan sentuhan pembinaan moralitas yang diberikan kepada ASN.

“Itu sudah pernah saya lakukan ketika menjabat sebagai Ketua DPRD Sulsel, dengan mengikutsertakan seluruh anggota DPRD Sulsel pada program training ESQ,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Agus juga berjanji akan menjalankan pemerintahan secara terbuka dan akuntabel, agar masyarakat bisa ikut mengawasi jalannya sistem dan proses pemerintahan.

“Salah satunya, kami akan integrasikan proses pelelangan. Prosesnya harus transparan dan terbuka, sehingga masyarakat bisa ikut mengawasi. Kami berkomitmen untuk semaksimal mungkin meminimalisir dan menghilangkan celah untuk praktik KKN,” pungkasnya. (**)

Editor : Opa

No Responses

Leave a Reply