Agus Arifin Nu’mang Diserang Fitnah

Agus Arifin Nu’mang Diserang Fitnah

RadarMakassar.com – Calon Gubernur Sulsel nomor urut 2, Agus Arifin Nu’mang diterpa isu tak sedap. Agus dituding memotori aksi Gerakan Mahasiswa Sulawesi Selatan yang melakukan aksi unjuk rasa di pertigaan Jalan Hertasning – Pettarani pada Senin (7/5/2018), dan mengajak masyarakat untuk tidak memilih calon gubernur yang telah berbohong.

Menanggapi hal itu, Juru Bicara pasangan Agus Arifin Nu’mang-Tanribali Lamo (Agus-Tanribali), Andry Arief Bulu dengan tegas membantah tudingan tersebut.

Andry mengatakan, baik Agus Arifin Nu’mang, Tanribali Lamo maupun seluruh struktur tim pemenangan pasangan Agus-Tanribali tidak pernah memerintahkan atau mendanai kelomlok tertentu untuk melakukan aksi tersebut.

banner 728x90

“Kalau ada yang bilang pak Agus atau ada tim pemenangan Agus-Tanribali yang memotori aksi itu, saya tegaskan itu adalah finah,” kata Andry, Selasa (8/5/2018) malam.

Terkait foto salah satu peserta aksi bersama Agus Arifin Nu’mang yang beredar di media sosial, Andry mengatakan bahwa kalaupun benar orang yang dimaksud adalah simpatisan Agus-Tanribali, pihaknya juga tidak berhak untuk melarangnya melakukan unjuk rasa.

“Saya rasa setiap orang memiliki hak untuk menyampaikan pendapat. Apalagi aksi itu kan bukan atas nama tim pemenangan ataupun simpatisan paslon tertentu,” ujarnya.

Lebih jauh Andry mengatakan, karakter Agus Arifin Nu’mang yang santun bukanlah sebuah pencitraan seperti yang sebagian tokoh lain lakukan.

“Intinya, ini bukan karakter bapak. Biasa lah, dalam politik itu kadang saling menjatuhkan. Boleh jadi mereka sendiri yang buat. Sebagai publik figur, tentu banyak yang datang bersilaturrahim ke bapak, dan itu dari berbagai kalangan. Pak Agus tidak pernah menolak kalau memang beliau ada waktu,” tutupnya. (**)

Editor : Opa

No Responses

Leave a Reply