Begini Strategi Agus-Tanribali Cegah Intolerasi di Sulsel

Begini Strategi Agus-Tanribali Cegah Intolerasi di Sulsel

RadarMakassar.com – Calon Gubernur Sulsel nomor urut 2, Agus Arifin Nu’mang mengatakan, Sulsel merupakan provinsi besar dengan keragaman etnis, suku dan agama, yang sejak dahulu tidak pernah bermasalah dalam hal toleransi satu sama lain.

Meski begitu, adanya potensi-potenai konflik yang bisa timbul dari sikap intoleransi juga tetap harus diwaspadai dan dicegah.

Menurut Agus, salah satu yang bisa memicu tindakan atau sikap intoleransi hingga pada akhirnya menyebabkan konflik adalah masalah ekonomi.

banner 728x90

“Terkadang, sikap intoleransi itu muncul karena adanya masalah ekonomi. Untuk mencegah itu, kami sudah siapkan program pemerataan dengan konsep Labuba Malabo,” kata Agus, saat memaparkan visi misi dan program yang diusung pasangan Agus-Tanribali pada sesi pertama debat Kandidat edisi ketiga, di Studio TVRI Jakarta, Rabu (9/5/2018) malam.

Agus menjelaskan, dengan program Labuba Malabo yang mengusung konsep pengembangan dan interkonetivitas wilayah, pihaknya meyakini titik-titik simpul kemiskinan yang da di daerah pesisir dan pegunungan yang selama ini terkendala masalah akses bisa teratasi.

“Kalau semua akses dari dan menuju ke seluruh daerah sudah bagus, maka kami yakin permasalahan kemiskinan dan pengangguran bjsa diatasi. Kalau kemiskinan dan pengangguran bisa diselesaikan, kami yakin konflik tidak akan terjadi. Saya sudah buktikan itu selama 10 tahun terkahir bersama pak Syahrul memimpin Sulsel,” ujarnya. (**)

Editor : Opa

No Responses

Leave a Reply