Tiga Bulan Digembleng, 76 Siswa YESS Angkatan I Diwisuda

Tiga Bulan Digembleng, 76 Siswa YESS Angkatan I Diwisuda

RadarMakassar.com – Young Entrepreneur School Sulawesi Selatan (YESS)yang berada dibawah binaan Dinas Koperasi dan UKM Preovinsi Selsel menggelar wisuda untuk Siswa YESS Angkatan I, di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Kamis (10/5/2018).

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulsel, Abd. Malik Faisal selaku pembina YESS mengatakan, siswa YESS yang diwisuda ini merupakan para remaja atau generasi muda yang sudah dibimbing selama tiga bulan atau sejak awal Februari lalu.

“Siswa YESS Angkatan I yang diwisuda ini berjumlah 76 orang, dari yang awalnya mengikuti program ini sebanyak 100 orang. Mereka yang diwisuda ini bisa dikatakan adalah remaja yang benar-benar sudah tersaring. Mereka juga telah mempraktekkan apa yang didapatkannya selama menempuh bimbingan di YESS,” kata Malik Faisal.

Malik menjelaskan, dari 79 orang siswa YESS Angkatan I yang diwisuda ini, ada 3 orang siswa terbaik. Masing-masing untuk kategori Best Seller atau produk dengan jumlah penjualan terbaik, Best Performance atau produk dengan sistem pemasaran terbaik dan Best packaging atau produk dengan kemasan terbaik.

“Mereka-mereka ini adalah siswa-siswi SMA kelas 2. Setelah mengikuti pelatihan dan bimbingan, kita beri modal usaha dari Rp250 sampai Rp600 ribu untuk mereka memulai usaha sesuai dengan ide dan kreatifitasnya masing-masing. Hasilnya alhamdulillah, mereka ternyata bisa mengelola modal yang diberikan itu. Dalam satu bulan, ada yang omsetnya sudah Rp1 juta,” terangnya.

Malik Faisal juga mengaku berterima kasih dan sangat bangga dengan pihak-pihak yang telah bersama-sama secara sukarela untuk mendirikan dan mengembangkan YESS.

“YESS ini tanpa anggaran APBD. Semuanya secara swadaya. Pemateri atau mentor adalah para sukarelawan yang memang memiliki semangat yang sama untuk meningkatkan kualitas SDM dan membangun jiwa enterpreneur generasi penerus. Kita yakin, dalam beberapa tahun kedepan, hasil kerja dari upaya ini bisa terlihat dan memberikan suatu perubahan bagi generasi muda kita,” tutupnya. (**)

Editor : Opa

No Responses

Leave a Reply