Ditanya Alasan “Rela” Menjadi 02, Ini Jawaban Tegas Tanribali

Ditanya Alasan “Rela” Menjadi 02, Ini Jawaban Tegas Tanribali

RadarMakassar.com – Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel nomor urut 2, Agus-Arifin Nu’mang-Tanribali Lamo (Agus-Tanribali) memaparkan visi misi dan membeberkan alasannya ikut bertarung di Pilgub Sulsel 2018 dalam sebuah acara talk show bertajuk ‘Kandidat Bicara’ di salah satu stasiun televisi swasta nasional, Kamis (17/5/2018).

Saat salah satu panelis bertanya kepada Tanribali tentang apa yang menjadi penyebab sehingga ia mau menjadi Calon Wakil Gubernur mendampingi Agus Arifin Nu’mang, padahal kebanyakan purnawiran TNI yang maju di Pilkada lebih memilih menjadi 01 (gubernur), purnawirawan TNI berpangkat Mayor Jenderal itu memberikan jawaban tegas dan menohok.

“Saya prajurit TNI, dan di TNI itu tidak ada kata pensiun. Yang ada adalah mengabdi, mengabdi dan mengabdi. Prinsip itu yang saya pegang,” tegas Tanribali.

Menurutnya, Agus Arifin Nu’mang adalah sosok pemimpin dengan kemampuan dan pengalaman yang mumpuni untuk membawa Sulsel lebih bagus lagi dari saat ini. Sehingga hal itulah yang membuatnya mau mendampingi Agus di Pilgub Sulsel 2018.

“Pak Agus orang baik yang punya kemampuan dan pengalaman dalam memimpin. Saya melihat sosok pak Agus harus dibantu untuk mewujudkan Sulsel yang lebih bagus. Saya ingin mengabdi, dan itu yang menjadi alasan saya mendampingi pak Agus,” ungkapnya.

Mantan Dirjen Kesbangpol Kemendagri itu juga mengaku tak ada deal-deal-an atau kesepakan dengan Agus soal pembagian tugas dan wewenang, jika nantinya diberikan kepercayaan oleh masyarakat Sulsel untuk memimpin.

“Tugas dan fungsi gubernur dan wakil gubernur itu sudah jelas diatur dalam undang-undang, sehingga kami akan bekerja sesuai dengan itu, dan seharusnya memang seperti itu,” ucapnya. (**)

Editor : Opa

No Responses

Leave a Reply