Pemangkasan Pohon Pettarani Hampir Rampung

Pemangkasan Pohon Pettarani Hampir Rampung

RadarMakassar.com – Malam kelima pada Jumat (25/5) dini hari, pemangkasan pohon di median tengah Jalan AP Pettarani, Bidang Ruang Terbuka Hijau DLH Kota Makassar memotong pohon di sepanjang 500 meter ruas jalan tersebut, tepatnya di pertigaan Pettarani-Hertasning (PHP).

Kepala Bidang RTH DLH Kota Makassar, Bahar Chambolong memprediksikan, dalam seminggu pekerjaannya akan selesai.

“Tidak sampai satu minggu selesai (pemangkasan),” kata dia pada saat ditemui di Jalan AP Pettarani.

Menurutnya, pemangkasan dilokasi tersebut terbilang mudah dibandingkan pemangkasan di pinggir jalan seperti yang dilakukannya di Jalan Bontolempangan beberapa waktu lalu.

“Disini lebih mudah karena tidak ada kabel listrik yang melintang diantara pohon. Kendalanya juga hanya jika ada kendaraan kita yang mogok. Untuk pengendara jalan kita juga sudah beri tanda hati-hati. Kita sudah perhitungkan safety-nya,” ujarnya.

Dalam pengerjaanya, Bidang RTH DLH Kota Makassar menurunkan 60 personilnya, 14 truk pengangkut, satu unit loader dan tiga unit skylift. Pekeejaan pun dilakukan malam hari hingga menjelang waktu sahur.

“Kita kita all out, dan tetap ada yang standby,” kata Barcham, sapaannya.

Esoknya, lanjut Barcham, pemangkasan akan diteruskan ke arah selatan. Ia mengatakan, kemungkinan akan mencapai kawasan di muka Hotel Grand Clarion. (**)

 

Editor : Indra

 

No Responses

Leave a Reply