Iniesta Janji Bakal Majukan Sepakbola Jepang

Iniesta Janji Bakal Majukan Sepakbola Jepang
MADRID, SPAIN - APRIL 21: Andres Iniesta of Barcelona looks on at the Spanish Copa del Rey Final match between Barcelona and Sevilla at Wanda Metropolitano on April 21, 2018 in Madrid, Spain. (Photo by Quality Sport Images/Getty Images)

RadarMakassar.com – Legenda Barcelona Andres Iniesta sah berseragam Vissel Kobe. Demi menerima pinangan klub Jepang tersebut, eks gelandang serba bisa Blaugrana itu, mengaku tolak beberapa tawaran yang datang padanya.

Pemain 34 tahun yang memutuskan untuk meninggalkan Barca, setelah 22 tahun membela raksasa Catalan itu beralasan, kepercayaan yang diberikan klub J-League padanya itu, diakuinya, telah sukses mencuri hatinya.

“Buat saya, hari ini adalah hari yang spesial. (Bergabung dengan Kobe) adalah tantangan penting buat saya,” kata Iniesta seperti dilansir The Guardian, Jumat (25/5) malam.

“Ada banyak tawaran yang menghampiri. Beberapa klub menunjukan ketertarikan mereka. Namun saya putuskan untuk bergabung dengan Vissel Kobe, karena proyek ini (berhasil) meyakinkan saya,” ungkap peraih lima kali gelar Gelandang Terbaik La Liga itu.

Pemain yang sukses meraih sembilan gelar La Liga, empat trofi Liga Champions, tiga trofi Piala Dunia Antar Klub dan enam trofi dari kompetisi Copa del Rey itu mengaku, jika sudah tak sabar lagi bisa segera merumput dengan rekan-rekan setimnya di klub milik Rakuten itu.

“Saya sudah tidak sabar untuk mengenal rekan saya di tim dan bermain dengan mereka. Saya suka sekali negara ini, saya suka berada di negara ini. Saya dan keluarga sangat senang untuk bisa beradaptasi dengan budaya (Jepang) dan menikmati waktu kami di sini,” paparnya.

Ada pun alasan lain di balik keputusannya bergabung dengan klub yang finish di posisi enam klasmen musim ini tersebut, adalah misinya untuk membawa sepak bola Negeri Sakura itu, pada level yang lebih tinggi.

“Saya sangat menghormati sepak bola Jepang juga para pemainnya, mereka punya teknik yang baik dan pintar. Saya tahu banyak soal J-League, Timnas Mereka juga berada di level atas,” kata pemain yang terkenal dengan gocekan dan umpan-umpan mautnya itu.

“Saya tidak lagi sabar untuk dapat berkontribusi dan menunjukan gaya bermain saya. Sebab itulah mengapa saya datang ke Jepang. Saya berharap bisa membawa Jepang berkembang lebih jauh,” jelas pemain terbaik Euro 2012 itu.

Dengan bergabungnya Iniesta bersama klub berjuluk ushi (sapi) itu, Chairman Vissel Kobe Hiroshi Mikatani berharap, popularitas pemain yang akan mengenakan nomor punggung 8 itu, dapat membawa Liga Jepang, semakin mendunia.

“Iniesta akan menaikan profil sepak bola Jepang secara global dan kami saat ini sedang dalam persiapan untuk memperkenalkan dirinya dan mempromosikan J-League dalam skala dunia,”kata pendiri Rakuten yang sekaligus CEO dan Chairmain perusahaan e-commerce kelas dunia itu. (fin/radar)

 

No Responses

Leave a Reply