Optimis Juara Champions, Real Madrid Berharap Keberuntungan Dewi Fortuna

Optimis Juara Champions, Real Madrid Berharap Keberuntungan Dewi Fortuna

RadarMakassar.com – Final Liga Champions 2017-2018 antara Real Madrid kontra Liverpool bakal digelar pada Sabtu (26/5)atau Minggu (27/5) dini hari WIB di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kyiv, Ukraina.

Diketahui, skuat Madrid mencatatkan rekor dengan melaju ke final tiga kali beruntun di era Liga Champions. Rekor tersebut akan sempurna andai mampu mengalahkan Liverpool.

Sepertinya, Los Merengues – julukan Madrid, menjadi tim pertama yang mampu juaraback to backdi era Liga Champions. Itu dilakukan pada 2015-2016 dan 2016-2017.

Artinya, andai juara pada musim ini, sebuah rekor istimewa bakal mereka torehkan. Juara tiga kali beruntun.Seperti diketahui, era Liga Champions dimulai sejak 1992-1993.

Sebelumnya bernama Piala Champions. Secara total, Madrid merupakanklub paling sukses di ajang ini. Mereka total meraih gelar juara sebanyak 12 kali. Di era Liga Champions, Madrid juara 6 kali.Sedangkan di era Piala Champions, juga juara 6 kali.

Saat itu, Madrid sendiri ke final Liga Champions 2017-2018 usai menyingkirkan Bayern Muenchen dengan keunggulan agregat 4-3.

Toh, langkah mereka tak terlalu mulus. Tim asuhan Zinedine Zidane itu sempat mengalami kekalahan dalam perjalanannya.

Bahkan, bisa dibilang lolosnya Madrid ada campur tangan Dewi Fortuna alias berbau keberuntungan. Itu terjadi di babak perempat final menghadapi Juventus. Pada leg pertama, Madrid menang 3-0 di kandang Juventus.

Seperti leg kedua di Santiago Bernabeu, hingga menit 90 waktu normal, Madrid tertinggal0-3. Artinya, andai skor itu bertahan hingga laga berakhir, akan dilanjutkan babak perpanjangan waktu.

Hanya saja, Dewi Fortuna rupanya menaungi Madrid. Pada masa tambahan waktu, Madrid mendapat penalti setelah Lucas Vazquez dinilai oleh wasit Michael Atkinson dijatuhkan oleh Medhi Benatia saat tengah berusaha menyongsong bola.

Sempat diprotes kubu Juventus, penalti tetap penalti. Ronaldo berhasil menjalankan tugasnya dan membuat skor menjadi 1-3. Skor tersebut bertahan hingga laga berakhir dan Madrid ke final keunggulan agregat 4-3.

Di fase grup, Madrid juga sempat mengalami kekalahan di kandang Tottenham Hotspur.Berikut adalah perjalanan Madrid menuju final Liga Champions 2017-2018. (jpc/rdm)

No Responses

Leave a Reply