Sudahi Rentetan Hasil Buruk, Persija Tumbangkan Persipura 2-0

Sudahi Rentetan Hasil Buruk, Persija Tumbangkan Persipura 2-0

RadarMakassar.com – Persija Jakarta akhirnya sukses menyudahi rentetan hasil buruk setelah menang 2-0 atas Persipura Jayapura, Jumat (25/5/2018) malam WIB. Pelatih Stefano Cugurra Teco pun merasa lega karena timnya bisa keluar dari tekanan.

Sebelumnya, Macan Kemayoran – julukan Persija, harus menelan empat kekalahan beruntun di semua ajang. Namun, mereka berhasil meraih momentum kebangkitan di Stadion Pakansari dengan menumbangkan sang pemuncak klasemen sementara, Persipura.

Kemenangan atas Persipura membuat Persija langsung merangsek naik ke posisi 8 klasemen sementara. Di satu sisi, bagi Persipura, itu membuat mereka belum pernah menang di laga tandang. Hanya saja, posisi mereka di puncak klasemen belum tergoyahkan. Pasalnya, pada saat bersamaan, Madura United hanya bermain imbang 2-2 kontra Persebaya.

Persipura memiliki poin 17 dari 10 laga. Poin yang sama dengan Barito Putera, PSM Makassar, dan Madura United. Namun, Persipura tetap di puncak lantaran lebih unggul dalam produktivitas. Sedangkan posisi kedua ditempati Barito Putera, kemudian PSM, dan Madura United.

Pekan ke-10 juga menjadi momen membahagiakan bagi Arema FC. Tim asuhan Milan Petrovic itu akhirnya merasakan kembali kemenangan. Mereka membungkam Bhayangkara FC, sang juara bertahan Liga 1 2017, dengan skor telak yakni 4-0. Kemenangan itu membuat Arema FC mampu lepas dari dasar klasemen.

Posisi buncit pada pekan ke-10 ditempati oleh PSIS Semarang. Tim asuhan Vincenzo Alberto Annese itu pada pekan ke-10 mengalami kekalahan telak 0-4 di markas Sriwijaya FC.

Hasil Lengkap Pekan ke-10 Liga 1 2018
PS Tira 0-1 Perseru Serui
Mitra Kukar 1-0 PSMS Medan
Arema FC 4-0 Bhayangkara FC
Sriwijaya FC 4-0 PSIS Semarang
Borneo FC 2-0 Bali United
Persib Bandung 3-0 PSM Makassar
Barito Putera 1-1 Persela Lamongan
Madura United 2-2 Persebaya Surabaya
Persija Jakarta 2-0 Persipura Jayapura

(fjr/rdm)

No Responses

Leave a Reply