Selama Ramadan, Kecamatan Tallo Tingkatkan Kantibmas di Wilayah

Selama Ramadan, Kecamatan Tallo Tingkatkan Kantibmas di Wilayah

Camat Tallo

RadarMakassar.com – Camat Tallo, Andi Zaenal Takko mengaku, pada bulan suci Ramadhan, pihaknya sudah melakukan rapat koordinasi bersama pihak TNI, Polri untuk menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban lingkungan masyarakat .

” Untuk tahun ini kita lebih ke Kamtibmas dan Safari Ramadan. Jadi semua wilayah harus dijaga,”katanya kepada Radar Makassar.

Menurutnya, setiap kelurahan diwajibkan mempunyai posko induk untuk Kamtibmas. Supaya bertujuan menjaga dan meningkatkan keamanan lingkungan.

“Apalagi di bulan puasa ini, sangat rawan terjadi gangguan Kamtibmas,”jelas Camat Tallo ini.

Setelah terlaksana secara baik, lanjutnya, ganggu yang biasa terjadi dapat ditekan sedemikian. Lantaran paham masyarakat sudah terbangun, jika ada yang terjadi. Warga kiranya dapat memberikan laporan di posko Kamtibmas yang didirikan pihak kelurahan terdekat.

“Pasti ada pengaruhnya, ini salah satu upaya untuk meminimalisir tindakan-tindakan yang negatif ditengah masyarakat. Saya harapkan warga quick respon prihal itu, sehingga marilah saling menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan,”tegas Zaenal Takko. (rdm)

No Responses

Leave a Reply