Ujicoba Kedua, Timnas U-19 Kalah Atas PSS Sleman

Ujicoba Kedua, Timnas U-19 Kalah Atas PSS Sleman

RadarMakassar.com – Tim nasional (Timnas) U-19 kalah 0-2 dalam laga uji coba kedua melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo Sleman, pada Sabtu (2/6) malam WIB. Gol PSS dicetak oleh Slamet Budiono pada menit ke-39 dan Ikhsan Pratama menit ke-61.

Pada menit-menit awal babak pertama, Timnas U-19 sempat memberikan kejutan. Tim asuhan Indra Sjafri itu melakukan serangan cepat lewat kerja sama antara Feby Eka Putra dengan Aji Kusumo.

Mereka berhasil mengacaukan lini pertahanan PSS. Namun, sepakan Aji Kusumo masih melenceng dari sasaran. Serangan yang diciptakan melalui umpan-umpan lambung pun hampir selalu kandas.

Sementara itu, Egy Maulana Vikri yang lebih banyak melakukan penetrasi dari sisi kanan tak terlalu banyak memberikan ancaman ke gawang PSS.

Justru pada menit ke-39, gelandang serang PSS mampu memecah kebuntuan. Mendapatkan umpan dari Ikhsan Pratama, tendangan keras Slamet Budiono tak mampu dibendung oleh kiper Gianluca Rosey. Skor berubah menjadi 1-0 untuk PSS.

Memasuki babak kedua, permainan masih belum terlalu banyak berubah. Beberapa kali serangan yang coba dibangun oleh Timnas U-19 masih mampu diredam pertahanan PSS yang diisi oleh Bagus Nirwanto, Hisyam Thole, Hamdan Zamzani, dan Jerico Kristiantoko.

Pada menit ke-61, PSS mampu menggandakan keunggulannya. Pemain tengahnya Ikhsan Pratama lolos dari penjagaan. Bola sepakannya memaksa kiper Timnas U-19 yang bermain bersama Persija Jakarta itu memungut bola dari jala gawang untuk yang kedua kalinya. Skor 2-0 untuk PSS bertahan hingga laga berakhir.

Usai laga, Indra Sjafri mengatakan meski kalah permainan anak-anak asuhannya lebih baik. Tentunya jika dibandingkan ketika ditundukkan Persis Solo dengan skor 0-3 pada uji coba sebelumnya.

“Sekarang agak lebih baik. Tapi, sekarang saya tak bisa melihat pemain secara penuh. Karena harus melihat kualitas pemain lainnya,” sebut Indra Sjafri.

Tujuan dari TC Timnas U-19 di Jogjakarta yang dilakukan selama lebih dari seminggu terakhir untuk menghadapi Piala AFF U-19 2018 bisa didapatkan. Itu terkait konsolidasi pemain dan menyeleksi pemain, terutama wajah-wajah baru.

Selanjutnya, TC tahap kedua akan kembali digelar di Jogjakarta pada 19 Juni mendatang. TC akan diikuti oleh pemain yang dirasa mampu dan pantas masuk ke tim utama Timnas U-19. (jpc/fly)

SUSUNAN PEMAIN
PSS Sleman: Setya Beni; Bagus Nirwanto, Hisyam Thole, Hamdan Zamzani, Jerico Kristiantoko; Arie Sandi, Ikhsan Pratama, Dave Mustaine, Slamet Budiono, Rangga Muslim; Tambun Naibaho
Pelatih: Seto Nurdiyantara

Timnas U-19: Gianluca Rosey; Asnawi Bahar, Firly, Kadek Pratama, Firza Handika; Lutfi Kamal, Raffi Sarahil, Aby Syahrian, Egy Maulana; Feby Eka Putra, Aji Kusumo
Pelatih: Indra Sjafri

No Responses

Leave a Reply