Kedua Paslon Bahas Kemiskinan di Debat Pilbup Polman

Kedua Paslon Bahas Kemiskinan di Debat Pilbup Polman

RadarMakassar.com, Polman – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten, Polewali Mandar (Polman) telah melaksanakan tahapan Pemilihan Bupati (Pilbub), saat ini sudah memasuki tahap Debat Publik ke-dua.

Debat Publik ke-dua untuk Pilbub Polman ini dimoderatori oleh Dosen Komunikasi Politik UIN Alauddin Makassar, Firdaus Muhammad.

Saat Moderator mengundang Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 1, Salim S. Mengga – Marwan kemudian Paslon nomor urut 2, H. A. Ibrahim Masdar – H. M. Natsir Rahmat (AIM-beNAR). Kedua pendukung Paslon yang hadir memberikan sorakan dan semangat kepada kandidat andalannya.

Kedua Paslon kemudian saling menjabarkan Visi dan Misi yang akan diprogramkan selama masa jabatan.

Paslon nomor satu dalam Visi Misinya membahas soal kemiskinan di Polman, Salim melihat pelosok-pelosok yang anak-anaknya masih jarang memiliki jenjang pendidikan yang tinggi.

“Kami menginginkan masyarakat Polman yang berbasis lokal ini juga berpendidikan, banyak anak polman yang sekolah hanya sampai SMP saja, Insya Allah kami akan usaha,” kata Calob Bupati, Salim S. Mengga

Sedangkan Paslon nomor urut dua membahas soal teratasinya angka kemiskinan selama dirinya menjabat sebagai Bupati periode 2014-2017.

“Kecepatan pertumbuhan IPM sangat baik di Polman, dari 60,5 persen naik hingga 62,5 persen selama saya jadi Bupati,” kata A. Ibrahim Masdar dalam penjabarannya. (dis/ind)

No Responses

Leave a Reply