Sandiaga Uno Dukung Agus AN – TBL di Pilgub Sulsel

Sandiaga Uno Dukung Agus AN – TBL di Pilgub Sulsel

RadarMakassar.com, Jakarta – Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya (Geindra), Sandiaga Salahuddin Uno, akan berada di baris depan untuk mengkampanyekan pasangan kandidat Pilgub Sulsel nomor 2, Agus Arifin Nu’mang dan Tanribalin Lamo (Agus-Tanribali).

Menurut Wakil Gubernur DKI Jakarta ini, wilayah Sulawesi Selatan yang luas membutuhkan sosok pemimpin yang sudah punya pengalaman mumpuni seperti Agus Arifin Nu’mang dan Tanribali Lamo.

“Kampanye di Sulsel butuh stamina yang prima. Di Jakarta saja berat, apa lagi di Sulsel yang wilayahnya luas. Hanya orang berpengalaman mengelilingi Sulsel yang paham betul dengan situasi dan kondisi masyarakat Sulsel, seperti Pak Agus dan Tanribali,” tegas mantan Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) ini, di Jakarta, Minggu malam (3/6/2018).

Menurut Sandi, pengalaman Agus Arifin Nu’mang sebagai Wakil Gubernur Sulsel selama 10 tahun atau dua periode adalah sebuah pintu gerbang untuk menjadikan Sulsel jauh lebih bagus lagi.

Ditambah sosok Mayjen TNI (purn) Tanribali Lamo yang juga punya pengalaman menjadi Plt gubernur di beberapa provinsi termasuk di Sulsel.

“Pak Agus dua kali ikut pilgub dua kali terpilih, ini saatnya beliau menjadi gubernur. Begut juga Pak Tanri yang sudah jelas pengalamnnya. Saya dukung nomor 2, masyarakat Sulsel ayo pilih nomor dua,” imbuh orang nomor dua di DKI Jakarta ini.

Sandi yang merupakan wakil Anies Baswedan (Gubernur DKI Jakarta) berharap, hasil pilgub Sulsel 2018 sama dengan hasil Pilgub DKI Jakarta 2016 lalu.

“Saya bersama Pak Anies yang juga diusung Gerindra tidak diunggulkan survei. Tapi Alhamdullilah kami mendapat amanah dari masyarakat Jakarta untuk memimpin. Insya Allah di Sulsel juga seperti itu, Agus-Tabribali yang menang,” tandas pria kelahiran Rumbai, Pekanbaru, Riu, 28 Juni 1969 ini.

Sebelumnya, Juru Bicara (Jubir) Agus-Tabribali, Andry Arif Bulu mengatakan jika pihaknya tidak mau terjebak dengan strategi saling counter survei.

“Kami apresiasi hasil surveinya, tapi kami tidak mau terjebak dengan strategi itu. Kami lebih percaya suara rakyat. Karena di hati masyarakat Sulsel masih ada Pak Agus dan Tanribali,” tegasnya, kemarin.

Menurut politisi Partai Gerindra ini, pengalaman yang dimiliki Agus Arifin Nu’mang dan Tanribali Lamo di tingkat provinsi akan menjadi pertimbangan masyarakat untuk memilih nomor 2 saat berada di tempat pemungutan suara (TPS).

“Pak Agus 10 tahun jadi wakil gubernur dan Pak Taribali pernah jadi pelaksana tugas (Plt) gubernur, itu akan menjadi pertimbangan masyarakat saat memilih di TPS,” tegasnya.

Terlebih, kata Andry, 9 program fokus tuntas yang dimiliki pasangan yang identik dengan jargon Sulsel Bagus ini mampu membawa perubahan besar untuk Sulsel yang lebih bagus.

Diketahui, Agus Arifin Nu’mang dan Tanribali Lamo adalah pasangan calon Pilgub Sulsel 2018 nomor urut 2 yang diusung tiga partai. Yakni Garindra, PPP dan PBB. (hnh/ikb)

No Responses

Leave a Reply