Cargo Bandara Sultan Hasanuddin Temukan Paket Diduga Narkotika

Cargo Bandara Sultan Hasanuddin Temukan Paket Diduga Narkotika

RadarMakassar.com – Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani membeberkan, adanya penemuan barang terlarang oleh petugas Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Senin (4/6) kemarin.

“Setelah beberapa menit, barang tersebut langsung diserahkan pihak Avsec PT. Angkasa Pura kepada pihak Polsek Kawasan Bandara. Diketahui, barang itu berisikan 1 paket dos yang isinya di curigai Narkotika jenis Sabu dan obat terlarang,”katanya melalui pesan.

Menurutnya, kronologis kejadian itu sekitar pukul 08.30 wita pihak PT. JNE memasukkan Kargo dengan SMU 872 176.5 dengan keterangan PTI berisi Dokumen ,electronik.

Selanjutnya paket kargo tersebut dimasukkan ke dalam X-Ray untuk dilakukan pemeriksaan oleh petugas X-Ray bernama Sahid.

“Saat memeriksa, petugas Avsec yang bertugas di X-ray mencurigai paket itu, sehingga memerintahkan ke petugas PT. JNE, lalu membuka paket. Setelah dibuka ditemukan 1 paket dicurigai sabu – sabu dan 5 butir obat berwarna hijau,”tukasnya.

Diketahui, pemilik barang berinisial JH tersebut dikirim dari Kendari transit Makassar dan dilanjutkan ke Manado yang ditujukan berinisial GK melalui expedisi PT JNE.

“Barang bukti masih dilakukan proses pemeriksaan lebih lanjut,”tukas Dicky Sondani. (tam/ind)

No Responses

Leave a Reply