Daerah Pariwisata Torut Siapkan 42 Tong Sampah 

Daerah Pariwisata Torut Siapkan 42 Tong Sampah 

RadarMakassar.com, Torut – Sebanyak 42 Tong sampah telah diprogramkan Pemkab Toraja Utara melalui Dinas Lingkungan Hidup untuk memberi pelayanan terhadap pengunjung wisatawan dengan menata kebersihan daerah pariwisata ini

Hal itu nampak terlihat dengan adanya 42 Tong sampah telah dipasang pada poros jalan kota Rantepao Kab.Toraja Utara

Kabid Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Toraja Utara Obed Tandaran saat dikomfirmasi diruang kerjanya membenarkan, tahun ini DLH programkan tong sampah untuk para wisatawan penguna jalan kaki, sehingga membuang sampah pada tempatnya dalam menjaga kebersihan

“Pemasangan 42 Tong sampah yakni Tong sampah Organik dan An Organik dalam Kota Rantepao yang pemasanganya dimulai dari poros kawasan jalan Rantepao -Makale (Ahmad Yani) tepatnya, depan Kodim ini mengunakan APBD,”ungkapnya.

Kata Obed, adanya Tong sampah yang disiapkan di sepanjang jalan, para pengunjung wisatawan khususnya tidak lagi membuang sampah dengan sembarangan.

“Namun membuang pada tempatnya yang telah disiapkan oleh pemerintah,”jelasnya.

Iebih jauh, lanjutnya, pihaknya akan mengusulkan kedepan program Kontainer 20 dan mobil amrol serta Petugas kebersihan dalam menjaga kebersihan daerah pariwisata. (sal/fly)

No Responses

Leave a Reply