Ramadhan, Harga Telur di Torut Melonjak

Ramadhan, Harga Telur di Torut Melonjak

RadarMakassar.com, Torut – Pemkab Toraja Utara melalui Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Perhubungan, Dinas Perikanan dan Satpol  bersama Kasi Intel Kajari, Satreskrim Polres dan Kanit Intel Polsek Rantepao turun melaksanakan pemantauan, pengendalian inflasi daerah pada sejumlah Pasar yang ada didaerah Pariwisata, Selasa (5/6/2018).

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Toraja Utara, Batnetje S Toban mengatakan pihaknya turun melakukan pemantauan, pengendalian inflasi daerah di Pasar Bolu Tallunglipu. “Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengetahui bagaimana keadaan situasi harga pangan pokok menjelang HBN,” ungkapnya.

Ia menuturkan, ini dilakukan dengan harapan harga tetap stabil tidak melonjak naik, agar konsumen tetap tenang, tetap sukacita menghadapi kebutuhan pangan yg meningkat dalam  merayakan hari raya Idul Fitri.

Hasil pemantauan dipasar
harga pangan masih berada pada keadaan  normal, kecuali harga telur ayam ras Rp22.500 menjadi Rp24.000 Per Kg . Sedangkan Bawang Putih dan Bawang merah meningkat dari Rp25.000 nenjadi  Rp35.000 perkilo.(sal)

No Responses

Leave a Reply