Menjalin Persatuan, Koramil 10 Panakukkang Ajak  Dua Camat Buka Puasa

Menjalin Persatuan, Koramil 10 Panakukkang Ajak  Dua Camat Buka Puasa

RadarMakassar.com –Koramil 1408-10/ Panakukkang menyatukan seluruh elemen pemerintahan dalam momen buka puasa bersama tripika yang ada di dua kecamatan yakni Panakukkang dan Manggala, Rabu (6/6) di kantor Koramil 10 Panakukkang.

Buka puasa dihadiri Danramil 10 Panakukkang, Mayor Arh Rohmad Agus, Camat Panakukkang, Camat Manggala, Wadanramil, Kapten Inf Nisan dan Polsek.

Danramil Panakukkang, Mayor Rohmad Agus menegaskan, bahwa kegiatan buka puasa ini merupakan agenda terencana yang baru terlaksana. Karena sebelumnya kegiatan serupa juga telah dilaksanakan oleh pemerintah setempat.

“Kegiatan ini sengaja kami gelar paling akhir buka puasa yang ada di kedua kecamatan. Apalagi menjadi agenda silaturrahmi dan komunikasi sosial untuk membangun kebersamaan dan  saling mengisi, terutama terkait informasi  kewilayahan,” tegas Rohmad Agus, di hadapan yang hadir.

Ia mengatakan, di moment pilkada, disebut perbedaan yang ada tak boleh menjadi alasan untuk memecahkan persatuan dan kesatuan.

“Tujuan dan maksud ibadah puasa  Ramadhan adalah mensucikan diri bagi kaum muslim. Lantaran itulah cara untuk mencapai dan meraih  ketakwaan,”pungkasnya.

Diketahui, perbedaan adalah hikmah yang harus dijadikan sebagai suatu hal yang baik.

” Bukan sebaliknya menjadi alasan perpecahan,” jelas Ustad Abdullah.(lin/ind)

No Responses

Leave a Reply