Bercanda Bawa Bom, Penumpang Ini Diamankan Petugas Bandara Hasanuddin

Bercanda Bawa Bom, Penumpang Ini Diamankan Petugas Bandara Hasanuddin

RadarMakassar.com – Seorang penumpang transit di Bandara Sultan Hasanuddin diamankan pihak berwajib, lantaran mengatakan terdapat bom dalam barang bawaanya. Samaun Henamuly pelaku menjelaskan dirinya membawa bom kepada pramugari yang bertugas dipesawat Batik Air tersebut.

“Saat berada di pesawat udara pelaku / penumpang pesawat itu menempati Seat No.12C. Pada saat pramugari membantu untuk menyimpan tas tersebut di haeadtrack, pelaku/penumpang tersebut secara spontan mengucapkan “Bom” kepada pramugari,” ujar Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, Kamis (7/6/2017).

Pramugari tersebut kata dia, kemudian melaporkan kejadian itu kepada Capten Pilot. Pilot itu kemudian meminta security untuk menurunkan penumpang tersebut beserta bagasinya untuk di proses.

“Penumpang pesawat Batik Air tersebut diturunkan dari pesawat beserta barang bagasi bawaanya selanjutnya diamankan ke posko avsec Lion Air di area arrival selanjutnya proses tindak lanjut di bawa ke Posko TMA Avsec AP 1 Bandara,” jelasnya.

Penumpang beserta Barang bawaannya kata Dicky, diamankan menuju posko TMA Avsec AP 1 Bandara di dampingi oleh security Batik Air. Atas pernyataan yang dilontarkan, untuk di lakukan interograsi.

“Keterangan Samaun Henamully bahwa dia berangkat sendiri dan mengakui segala perbuatannya berkata “Bom” yg diucapkannya adalah berupa candaan spontan dan tidak pernah ada niat untuk mengancam atau merugikan orang lain,” ungkap Dicky.

Dicky mengatakan, atas perbuatanya, penumpang itu pun kata dia di batalkan penerbangannya. “Selanjutnya diamankan menuju Polsek Kawasan Bandara untuk dilakukan proses penyelidikan lebih lanjut,” tutupnya. (rus/ind)

No Responses

Leave a Reply