Besok, Tim Terpadu Turun Sidak Kendaraan Mudik di Terminal Makassar

Besok, Tim Terpadu Turun Sidak Kendaraan Mudik di Terminal Makassar

RadarMakassar.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar mulai turun melakukan ramp check atau uji kelaikan kendaraan angkutan mudik lebaran Idul Fitri, Jumat (8/6) besok.

Diketahui, Ramp check kendaraan yang digelar di dua tempat yaitu, Terminal Regional Daya dan Mallengkeri menggandeng Dirlantas Polda Sulsel, PD Terminal Makassar Metro dan BNNP Sulsel yang masuk tergabung dalam tim terpadu.

“Puncak mudik lebaran dimulai dari Jumat 8, sampai 10 Juni. Tiga hari itu kami sudah rapat koordinasikan untuk maksimalkan penjagaan dengan membentuk sepuluh pos pengamanan jalur,” kata Kepala Bagian Humas Dishub Kota Makassar, Kamis (7/6).

Selain memeriksa kelaikan kendaraan angkutan mudik lebaran dan menempelkan stiker bagian kaca depan, 15 personel Dishub Kota Makassar ditempatkan melakukan pengamanan di jalur mudik lebaran. Itu dilakukan sejak pagi hingga malam bersama tim terpadu.

“Total anggota kami turunkan di puncak mudik lebaran ada 15 orang untuk ramp check, dan 15 orang melakukan penjagaan di jalur mudik. Sedangkan BNNP Sulsel juga melakukan pemeriksaan urine bagi sopir angkutan,” ujarnya. (qad/ind)

 

No Responses

Leave a Reply