Warga Bajoe Keluhkan Sampah Berserahkan, Kemana Camatnya?

Warga Bajoe Keluhkan Sampah Berserahkan, Kemana Camatnya?

RadarMakassar.com, Bone – Beberapa hari lalu warga Bajoe, Kecamatatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone dikeluhkan dengan banyaknya sampah berserakan di Jalan Yos Sudarso.

Namun pasca sampah tersebut dibersihkan, mereka kembali risau dengan tidak adanya bak sampah.

Bagaimana tidak, bak sampah kontainer yang semula disediakan di tempat itu, kini entah kemana rimbanya. Masyarakat pun bingung harus membuang sampah kemana.

“Setelah sampah yang (berserakan ) kemarin itu dibuang, saya nggak pernah lihat lagi tong sampahnya dimana,” kata Iwan, salah seorang warga Bajoe, Minggu (10/6).

Bekas lokasi berdirinya tempat pembuangan sampah (TPS) itu kini telah bersih. Tanahnya yang dulu becek oleh sampah, kini telah ditaburi bebatuan kecil.

Dari pantauan media ini di lokasi, pagar yang berada di kiri kanan jalan nampak terpasang spanduk bertuliskan “Maaf… Dilarang Buang Sampah Sepanjang Jalan Ini”.

“Kalau nggak disediakan bak sampah, haruskah kami buang sampah ke laut,” ujarnya.

Ia menilai, dengan meniadakan bak sampah tersebut justru akan memperparah permasalahan sampah di kawasan ini.

Pasalnya, bak sampah yang ada sebelumnya itu merupakan tempat pembuangan yang banyak mengakomodir sampah rumah tangga masyarakat Kelurahan Bajoe dan Lonrae.

“Saya lihat bak sampah itu satu-satunya ada di Bajoe ini. Kalau sudah ditiadakan, terus kami buang kemana?,” tukasnya. (acl/rdm)

No Responses

Leave a Reply