Gol CR7 Antarkan Portugal Puncaki Klasemen

Gol CR7 Antarkan Portugal Puncaki Klasemen

RadarMakassar.com, Moskow – Tim Nasional (Timnas) Portugal meraih kemenangan pertamanya di Grup B Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Maroko dengan skor tipis 1-0, Rabu (20/6/2018) malam WIB. Gol cepat Ronaldo di pertandingan itu langsung mengantarkan Portugal memuncaki klasemen sementara Grup B.

Sebenarnya, Maroko tampil memukau di babak kedua. Bahkan, jauh lebih baik dari Portugal bila dilihat dari siapa yang paling sering menyerang. Akan tetapi, berkat lini pertahanan Portugal yang sangat kukuh, skor pun tidak berubah hingga laga berakhir

Sejak peluit dibunyikan, Portugal langsung berinisiatif melakukan serangan terlebih dahulu. Bintang Portugal, Cristiano Ronaldo, menjadi pemimpin serangan bagi tim besutan Fernando Santos itu di menit-menit awal laga baru dimulai.

Tak ayal, karena gempuran yang terus diberikan oleh Portugal, mereka pun akhirnya menciptakan gol pada menit keempat. Adalah Ronaldo yang dapat membuat Stadion Luzhniki bergemuruh melalui sundulannya usai menerima umpan manis Joao Moutinho.

Meski unggul satu angka, Portugal tak mengendurkan daya serang mereka. Selecao das Quinas –julukan Timnas Portugal– kerap kali membahayakan lini pertahanan Maroko. Bahkan, pada menit kedelapan CR7 berpeluang untuk menciptakan brace (dua gol) apabila tendangannya tidak melebar ke sisi kanan gawang Maroko.

Maroko sendiri bukannya tidak pernah menyerang, tim asuhan Herve Renard itu sempat beberapa kali menyerang lini pertahanan Portugal. Bahkan, hingga menit ke-27, Maroko lah yang lebih banyak menciptakan tendangan ke gawang ketimbang Portugal.

Beberapa saat menjelang pertandingan pertama ingin berakhir, kedua tim tetap saling jual beli serangan. Dalam hal penguasaan bola pun Portugal dan Maroko hampir tidak jauh berbeda.

Portugal sebenarnya memiliki kesempatan untuk menggandakan keunggulan melalu Goncalo Guedes pada menit ke-37. Akan tetapi, ketika berhadapan dengan kiper Maroko, Munir Mohamedi, Guedes gagal memanfaatkan peluang tersebut berkat penyelamatan gemilang penjaga gawang tersebut.

Alhasil, hingga pertandingan babak pertama berakhir, skor tidak berubah. Portugal unggul 1-0 atas Maroko di paruh pertama pertandingan kedua Grup B Piala Dunia 2018.

Memasuki paruh kedua pertandingan, kedua tim kembali melancarkan serangan demi serangan. Akan tetapi ada yang sedikit berbeda dari apa yang terjadi pada babak pertama. Perbedaan itu adalah Maroko jauh lebih mendominasi jalannya pertandingan.

Bahkan, Portugal belum sama sekali melakukan tendangan ke arah gawang di babak kedua ini. Hal tersebut terjadi karena pertandingan lebih banyak dimainkan di tengah lapangan serta di lini pertahanan Portugal.

Medhi Benatia bisa dibilang menjadi pemain yang paling sering membuat pendukung Portugal di Stadion Luzhniki khawatir. Pasalnya, bek Juventus itu kerap kali membahayakan gawang Portugal melalui aksi-aksi pemain berusia 31 tahun itu.

Akan tetapi, semua usaha Maroko di awal babak kedua hingga menit akhir pertandingan tak membuahkan hasil. Mereka harus mengakui keunggulan Portugal di pertandingan kali ini berkat gol cepat yang dilakukan Ronaldo. (rdb/fly)

No Responses

Leave a Reply