Panwaslu Gelar Apel Siaga untuk Kesiapan Pilkada 2018

Panwaslu Gelar Apel Siaga untuk Kesiapan Pilkada 2018

RadarMakassar.com – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Makassar akan melaksanakan apel siaga dalam rangka Pengawasan pemilihan kepala daerah tahun 2018 di Kota Makassar, Minggu 24 Juni.

Apel siaga yang akan di laksanakan sebagai wujud Kesiapan Bawaslu dalam Pengawasan Pilkada 2018 ini dilaksanakan di Lapangan Karebosi Makassar ini diikuti sekitar 3000-an peserta.

Bahkan akan di hadiri Pimpinan Bawaslu RI Ratna Dewi Pattalolo sebagai Pembina Apel, didampingi oleh unsur Sekretariat Bawaslu RI, Panwas Kecamatan Se-Kota Makassar, Panwas Kelurahan Se- Kota Makassar, Pengawas TPS Se- Kota Makassar, dan sejumlah Tamu Undangan.

Kegiatan ini bertujuan menyamakan persepsi dan pemahaman antara para pemangku kepentingan di Kota Makassar dengan penyelenggaraan Pemilu dan peserta Pemilu dalam Pengawasan Pilwali Makassar, serta Pilgub Sulsel.

Ketua Panwaslu Kota Makassar, Nursari mengatakan, di tengah gladi persiapan yang di gelar di kantor panwaslu kota Makassar sore tadi merupakan ruang konsolidasi kepada jajaran panwaslu, untuk mempersiapkan diri termasuk instrumen-instrumen yang dibutuhkan dalam rangka mengawasi Pilkada.

Selain itu, sarana ini sebagai moment penegasan sikap jajaran panwaslu untuk menjunjung tinggi netralitas dan independensi saat mengawasi tahapan pungut hitung pilkada.

“Panwaslu Kota Makassar tidak akan main-main kepada penyelenggara di jajaran kami yang menggadaikan harga diri Pengawas Pemilu demi rupiah. Dan kami berharap agar warga dan rekan-rekan pers, membantu kami melaporkan tiap indikasi pelanggaran pilkada termasuk pelanggaran yang di lakukan oleh jajaran kami di tingkatan penyelenggara pengawas pemilu” ungkap Nursari.

“ini merupakan amanah rakyat. Rakyat menaruh kepercayaan kepada kita, dan kita harus menjawab kepercayaan tersebut dengan bertanggung jawab dan bersungguh-sungguh mengemban tugas yang kita lakukan, sebagai garda terdepan penegakkan keadilan pemilu” tambahnya.

Nursari selanjutnya menambahkan, bahwa Apel Siaga yang akan berlangsung besok, juga menjadi ruang bagi panwaslu untuk menunjukkan kepada masyarakat kota Makassar, bahwa Panwaslu Kota Makasar dan jajaran kami sejauh ini bekerja maksimal dan masih akan selalu siap untuk mengawal setiap proses mulai dari awal pemungutan suara hingga rekapitulasi di masing-masing tingkatan. (*/ind)

 

No Responses

Leave a Reply