Dua Kecamatan di Torut Mendapat Program KSPNP

Dua Kecamatan di Torut Mendapat Program KSPNP

RadarMakassar.com, Torut – Sebanyak 319 Unit rumah yang tersebar di dua kecamatan kabupaten Toraja Utara mendapatkan program Kawasan Starategi Pariwisata Nasional (KSPN) atau Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS)

Hal itu diungkapkan Kabid Perumahan dan Bagunan Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Perumahan (DPK PPT )Toraja Utara Esraniel Toding saat dikomfirmasi Senin ( 25/6) diruang kerjanya.

Ia membenarkan tahun ini Toraja Utara mendapatkan bantuan KSPN dari Kementerian PUPR Direkturat Jendral Penyedian Perumahan sebanyak 319 Unit yang perunitnya Rp 15 Juta .

” Penerima bantuan peningkatan kualitas bangunan (KB) Rp 15 Juta per 1/Unit yang pelaksanaan kegiatanya dimulai Bulan Mei -November 2018,”tutur Alfianti

Ia mengatakan penerima program KSPN atau biasa disebut ( Bantuan Stimulan perumahan Swadaya ) pada dua kecamatan.

Saat ini Kecamatan Kesu yang tersebar di Kelurahan dan Lembang (Desa) antara lain, Kelurahan Pantanakan Lolo 101 unit , Lembang Sangbua 79 unit. Sedangkan Kecamatan Sesean yang mendapatkan tersebut yakni Kelurahan Bori sebanyak 139 Unit . Jelas Alfianti

Dirinya mengharapkan bagi penerima bantuan tahun ini untuk mengunakan bantuan (BSPS) dengan baik, sehinga Toraja Utara kedepan mendapatkan kelanjutan (Kuota) lagi. (sal/fly)

No Responses

Leave a Reply