Kapal Perang India Bersandar, Danny : Makassar Kota Diperhitungkan

Kapal Perang India Bersandar, Danny : Makassar Kota Diperhitungkan

RadarMakassar.com –Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mendapat kunjungan dari Konsulat Jenderal (Konjen) India R.O Sunil Babu dan Laksamana Muda Kapal Perang India, Captain Shreerang Joglekar di kediaman pribadinya, Jalan Amirullah, Senin (25/6/2018).

Kunjungannya ke Kota Makassar merupakan agenda rutin yang dilakukan Atase of Defence (Atase Pertahanan) India ke negara-negara sahabat. Dan mengingat Kota Makassar memiliki hubungan tradisional yang erat dengan India.

“Kota Makassar ini merupakan salah satu daerah di Indonesia yang kita kunjungi dalam dua bulan perjalanan kapal perang Angkatan Laut India. Kita sampai sabtu (23 Juni 2018) kemarin dan rencana kita sampai empat hari disini,” ucap Captain Shreerang Joglekar, usai sarapan bersama Danny.

Adapun kapal perang Angkatan Laut (AL) India yang dipakainya yakni Ins Shakti (A57) dan Ins Kamorta (P28) berlabuh di Dermaga Soekarno Hatta. Kapal perang tersebut terbuka untuk umum.

“Kita buka untuk umum agar masyarakat bisa melihat secara langsung bentuk dan isi kapal perang kami. Sampai sekarang sudah 300 orang yang mengunjungi,” jelasnya.

Sementara itu, Wali Kota Makassar, Danny Pomanto mengatakan, kedatangan Atase Pertahanan India merupakan bukti bahwa Makassar sebagai Kota di dunia yang diperhitungkan.

“Makassar sudah menjadi hal yang penting dalam hubungan bilateral negara lain dengan Indonesia. Terbukti, dari banyaknya daerah yang ada di Indonesia, Makassar dipilih dalam rangkaian kunjungan ini,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Danny juga Konjen India juga membahas tentang peluang kerjasama antara Pemerintah Kota Makassar dan India terkait pengembangan Smartcity dan Sombere City.

“Ia memberi kita kesempatan. Jadi bagi anak-anak muda di Makassar yang ingin membuat aplikasi atau teknologi lainnya, ada sebuah paket yang disiapkan untuk mendidik mereka. Ini akan menjadi bagian dari kerjasama nantinya,” beber Danny. (*/ind)

No Responses

Leave a Reply