Bupati dan Sekda Selayar Nyoblos di TPS Berbeda

Bupati dan Sekda Selayar Nyoblos di TPS Berbeda

RadarMakassar.com, Selayar – Pelaksanaan pencoblosan Pemilihan calon Gubernur dan calom Wakil Gubernur (Pilgub), Sulsel 2018, di Kabupaten Kepulauan Selayar, Rabu (27/6/2018), pukul 07.00 Wita.

Tidak terjecuali Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali bersama Ketua TP.PKK Kabupaten Kepulauan Selayar, Andi Musrifah Dwiyanti Basli, melakukan pencoblosan di TPS I, Tribun Lapangan Pemuda Benteng.

Ketua KPPS, TPS I, Benteng, Patta Hajji, mengatakan, sehari sebelum pencoblosan mempunyai Wajib pilih sebanyak 323 pemilih, sesuai DPT yang diterima dari KPU Selayar.

Sementara Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar. Marjani Sultan, mencoblos di TPS TK Adituka, sekitar 50 Meter dari kantor Bupati, Jln Jend Sudirman, Benteng.

Lain lagi dengan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar, H. Zainuddin, bersama keluarga diantaranya, Wakil Ketua TP PKK Hj. Eny Zainuddin dan Dian Ady Luhur, yang melakukan pencoblosan di TPS 2 Desa Parak Kecamatan Bontomanai.

Sementara itu terpantau di sejumlah TPS, melaksanakan pencoblosan dengan lancar dan aman.

Di TPS 12 Benteng, halaman Hotel Berlian Benteng, dengan jumlah wajib pilih sebanyak 212 pemilih, terlihat salah seorang pemilih dituntun oleh petugas TPS, untuk menyalurkan hak suaranya.

Khusus di Lingkungan Balangsembo, terdapat 1 TPS dengan Jumlah Wajib pilih 377 dengan rincian perempuan 181, dan laki-laki 196.

Hingga berita ini diturunkan proses pemungutan suara masih sementara berlangsung, dalam kondisi aman dan lancar.

Di Desa Bontona Saluk, Dusun Benteng Pancasila dan Desa Tamalanrea, Dusun Samba, Kecamatan Bontomatene, para wajib pilih juga ramai ramai mendatangi TPS. (bun/fly)

 

No Responses

Leave a Reply