Incar Kemenangan, Persija Kontra PSM

Incar Kemenangan, Persija Kontra PSM

RadarMakassar.com – Persija Jakarta bakal kembali melanjutkan kiprahnya dalam pekan ke-14 Liga 1 2018 dengan menjamu PSM Makassar di Stadion Sultan Agung (SSA), Jumat (6/7/2018). Absennya Willem Jan Pluim boleh dibilang bisa jadi penentu.

Menatap laga nanti, Macan Kemayoran -julukan Persija dalam kondisi yang kelelahan. Mereka baru saja bertandang ke markas Perseru Serui tiga hari lalu dan menelan kekalahan 1-3.

Kondisi tersebut jelas bisa memengaruhi penampilan pasukan Stefano Cugurra Teco. Beruntung, mereka menyimpan tujuh pemain sekaligus, yakni Ismed Sofyan, Riko Simanjuntak, Ramdani Lestaluhu, Maman Abdurrahman, Rezaldi Hehanusa, Sandi Sute, dan Bambang Pamungkas.

Ketujuh nama tersebut jelas akan bugar dalam menghadapi PSM. Terlebih, Persija bisa memanfaatkan kesempatan emas lantaran PSM tanpa andalan utamanya, Wiljan Pluim dalam laga nanti.

Gelandang Belanda tersebut harus menepi karena akumulasi kartu. Pluim boleh dibilang selalu menjadi mimpi buruk buat Macan Kemayoran. Dalam dua kali pertemuan hadapi Persija dia sukses cetak gol pada masing-masing pertandingan.

“Pluim pemain sangat bagus. Saya kira musim lalu dia terbaik sama seperti gelandang BFC Paulo Sergio. Dia sangat bagus. Tapi sekali lagi PSM tidak punya satu pemain saja dan mereka memiliki pemain lain yang kualitasnya bagus,” ungkap Pelatih Stefano Cugurra Teco sebelum laga.

Apa yang dibilang Teco benar. Sebab, PSM nyatanya selalu menjadi batu sandungan buat Macan Kemayoran. Lihat saja, dalam empat pertemuan terakhir, mereka sukses meraih dua kemenangan, berbanding satu milik Persija.

Terlebih saat ini, tim berjuluk Juku Eja tersebut tengah berada di puncak klasemen dengan 24 poin dari 13 laga. Dari lima pertandingan terakhir, mereka cuma kalah sekali, sedang tiga lainnya berakhir dengan kemenangan dan sekali imbang.

Patut diingat, PSM juga memiliki sosok berbahaya, yani Rizky Pellu. Mantan pemain Mitra Kukar tersebut saat ini menjadi top skorer tim dengan mengemas lima gol. Belum lagi Guy Junior serta Ferdinand Sinaga yang masing-masih sudah kemas tiga dan dua gol.

“Setiap pertandingan di Indonesia adalah pertandingan berat. Tidak ada yang dispesialkan yang ini yang berat dan yang ini yang mudah,” papar Rober Rene Alberts memungkasi.

 

Pertemuan Terakhir Kedua Tim

15/08/17 LI1 Persija 2 – 2 PSM
30/04/17 LI1 PSM 1 – 0 Persija
10/12/16 ISA PSM 0 – 1 Persija
21/08/16 ISA Persija 0 – 1 PSM

 

Prakiraan Susunan Pemain

Persija (4-3-3): Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Jaimerson Xavier, Maman Abdurahman, Rezaldi Hehanusa; Ramdani Lestaluhu, Asri Akbar, Rohit Chand; Addison Alves, Novri Setiawan, Riko Simanjuntak.

PSM Makassar (4-3-3): Syaiful; Zulkifli Syukur, Abdul Rahman, Steven Paulle, Fauzan Jamal; Marc Klok, Muhammad Arfan, Rizky Pellu; Saldi, Ferdinand Sinaga, Guy Junior.

(jpc/fly)

 

No Responses

Leave a Reply