Tim Sepakbola Makassar Bidik Medali Emas di Porda Pinrang

Tim Sepakbola Makassar Bidik Medali Emas di Porda Pinrang

RadarMakassar.com – Tim Sepakbola Makassar membidik medali emas di Porda XVI Pinrang Sulawesi Selatan 2018. Diketahui, pelaksanaan tersebut digelar setiap 4 tahun sekali diikuti seluruh Cabang Olahraga (Cabor) antar Kabupaten/Kota se – Sulawesi Selatan.

Pelatih Tim Porda Sepakbola Makassar, Yusrifar Djafar mengatakan, semakin sempitnya waktu penyelenggaraan, ia mengintruksikan agar pemainnya lebih aktif latihan.

“Tujuannya, supaya pemain siap dalam memperebutkan Medali dan Juara Umum Porda XVI. Jadi ini adalah tugas berat, tapi kami pasti mampu mewujudkannya,”jelasnya kepada Radar Makassar.

Yusrifar menilai skuatnya memiliki materi pemain yang seimbang dan mumpuni. Bahkan beber dia, dapat diandalkan dalam perebutan medali emas nanti.

“Saya berharap dapat menularkan semangat dan spirit sebagai mantan pemain PSM Makassar,”ungkapnya.

Senada dikatakan Pemantau KONI Kota Makassar, Ahmad Susanto. Ia menjelaskan, saat ini Makassar sejak dulu dikenal sebagai gudangnya pemain-pemain hebat.

“Karena itu, saya yakin dengan pola latihan yang tepat. Tim ini akan menjadi perhatian di Pinrang nanti. Tentu saja, saya berharap pemain bisa mendapat medali Emas.
Sebab hal ini, merupakan target yang diberikan oleh KONI Kota Makassar,”ujarnya.

Ada pun itu, tambah Ketua Bidang Penataran dan Pelatihan KONI Kota Makassar, bila mana saat Porda Bantaeng, tim sepakbola Makassar memperoleh Medali Perak.

“Koni Makassar akan terus memantau dan mensupport perkembangan tim ini,”tukas Ahmad Susanto. (fly)

No Responses

Leave a Reply