Antisipasi Teroris, Dirlantas Sulsel Lakukan Ini!

Antisipasi Teroris, Dirlantas Sulsel Lakukan Ini!

RadarMakassar.com – Adanya pihak yang mempertanyakan fungsi portal di pintu masuk dan keluar Kantor Ditlantas Polda Sulsel. Saat ini diketahui keberadaan portal tersebut untuk mengantisipasi teroris yang selama ini menjadikan kantor kepolisian sebagai sasaran teror.

Tentunya, serangan teroris sudah menelan korban dalam serangan ke sejumlah kantor kepolisian, seperti aksi teroris dengan cara bom bunuh diri Polres Surabaya, beberapa waktu lalu.

Pasca serangan bom bunuh diri tersebut, kantor Ditlantas Polda Sulsel yang berada di Kawasan Jalan AP Pettatani, termasuk di Polda Sulselmelakukan upaya antisipasi.

Salah satu cara memasang portal di jalur keluar masuknya kendaraan tamu yang akan melakukan proses pengurusan surat-surat kendaraan mereka.

Pintu masuk dan keluar Kantor Ditlantas Polda Sulsel

Kasi BPKB Ditlantas Polda Sulsel, Kompol Henki Ismanto, membenarkan, jika fungsi portal yang terpasang itu, untuk antisipasi kemungkinan setiap saat adanya aksi teroris.

“Portal itu berfungsi mengantisipasi berbagai hal. Kemungkinan jika adanya aksi teror yang menjadikan kantor kepolisian, seperti Ditlantas Polda Sulsel. Apalagi dulunya terjadi seranga bom bunuh diri di beberapa Mako Polres dan Polda yang ada di Indonesia,” terangnya.

Terkait dengan runmor jika portal itu untuk menutup akses informasi, dinilai oleh Kasi BPKB Ditlantas Polda Sulsel, merupakan hal yang tidak benar.

“Alhamdulillah kemitraan kami dengan media sangat baik. Sedangkan akses informasi terbuka dengan siapapun tanpa ada yang ditutupi,” terang Henki.

Jadi, untuk masyarakat yang hendak membutuhkan informasi, tinggal menghubungi satuan tugas sesuai bidang masing-masing yang ada di Ditlantas Polda Sulsel. (*/rdm)

No Responses

Leave a Reply