Danny Segera Lakukan Sertifikasi Bagi Bendahara Jajaran Pemkot Makassar

Danny Segera Lakukan Sertifikasi Bagi Bendahara Jajaran Pemkot Makassar

RadarMakassar.com – Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto berkunjung ke kantor Rektor Universitas Patria Artha (UPA) , Bastian Lubis, di Jalan Tun Abdul Razak, Selasa (10/7/2018).

“Kebetulan tadi saya dekat dari sini. Saya dari dokter gigi. Saya ke sini bersilaturahmi dengan pak Bob. Rasa-rasanya saya ingin melalukan penyegaran di bendahara SKPD,” kata Danny.

Kata Danny, semua kegiatan mengenai audit atau berbau akuntansi keuangan negara bisa didapatkan melalui lembaga sertifikasi yang dimiliki yayasan Patria Artha.

banner 728x90

“Ohh ia, Lembaga sertifikasi keuangan Patria Artha itu lembaga yang diakui di Indonesia. Khususnya para bendahara-bendahara. Di sini nantinya akan diberikan materi dan akan di tes secara langsung,” ucapnya.

Rencananya, Danny menyebutkan akan segera mungkin untuk melakukan sertifikasi tersebut. Dengan tujuan agar jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar memiliki bendahara-bendahara yang memiliki kredibilitas dan kualitas yang mumpuni.

Kedepan pihaknya akan melakukan penyegaran terhadap bagian keuangan masing-masing SKPD hingga ke tingkat Kelurahan.

“Kita lihat dulu, kalau bisa diperbaiki, kita perbaiki dulu. Kalau sudah tidak bisa baru di ganti otaknya, ” Jelas Danny.

Sementara itu, Bastian Lubis mengatakan, setiap bendahara memang harus tersertifikasi agar mereka paham betul tugas dan fungsinya.

“Jadi kedepan mereka hanya akan bertindak sesuai dengan aturan dan mereka paham betul dengan tugasnya. Bukan asal patuh pada atasan,” pungkas Bob, sapaan akrab Bastian. (*/fly)

No Responses

Leave a Reply