Ketum DPP Apdesi Pendaftar Pertama Calon DPD RI

Ketum DPP Apdesi Pendaftar Pertama Calon DPD RI

RadarMakassar.com – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi), Dr. H. Sindawa Tarang, S.H., MM., M.H, menjadi pendaftar pertama bakal calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel, Jalan Andi Pangeran Pettarani, Senin, 9 Juli 2018.

Didampingi beberapa tim relawannya, Sindawa Tarang mendatangi KPU Sulsel sekitar pukul 08.25 wita, setelah melewati proses pengecekan berkas.

Sindawa berhasil membawa pulang tanda terima kelengkapan berkas syarat pencalonan yang selanjutnya akan diverifikasi pihak penyelenggara. Berselang beberapa menit atau sekitar pukul 08.50 wita, giliran Tamsil yang mendaftar.

banner 728x90

Kemudian Syaiful Saleh sebagai pendaftar ketiga yang datang pada pukul 15.10 wita. Terakhir, HM Roem. Didampingi timnya, Roem mendaftar sekitar pukul 15.40 wita.

Keempat bakal calon yang mendaftar tersebut, hanya Sindawa Tarang dan Syaiful Saleh yang dinyatakan telah memenuhi syarat dukungan calon setelah melewati tahapan verifikasi oleh KPU Sulsel, sementara bakal calon lainnya diberikan kesempatan untuk melengkapi syarat dukungan.

Komandan Relawan Sindawa Tarang (RenSTra), Andi Maulana Daud, mengatakan pihaknya bersyukur jagoannya dapat menjadi pendaftar pertama sebagai bakal calon, yang membuktikan komitmen dan keinginan yang kuat bekerja sepenuh hati untuk daerah Sulsel akan selalu menjadi prioritas.

Maulana Daud menambahkan, tim yang tergabung dalam RenSTra sejak awal merasa tidak ada kendala dalam mengawal pencalonan Bung ST, sapaan akrab Sindawa Tarang. Pasalnya, yang bersangkutan telah dikenal luas oleh masyarakat Sulsel lantaran pernah menjabat sebagai ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Sulsel.

Dia melanjutkan, keberhasilan doktor Ilmu Hukum Tata Negara UMI ini melewati segala tahapan verifikasi, lantaran berkas dukungan yang disetor betul-betul diseleksi dengan baik. “Juga proses pengumpulannya berbasis kekeluargaan dan sahabat-sahabat dekat bung ST yang tersebar di beberapa kabupaten/kota se-Sulsel,” terang Maulana.

Selain itu, Maulana Daud mengakui bahwa kinerja RenSTra di daerah akan segera dipanaskan, pasalnya tim-tim RenSTra yang berada di 24 Kabupaten/Kota telah siap bekerja maksimal untuk Bung ST.

“Ini juga sebuah kesyukuran bahwa RenSTra telah terbentuk di semua kabupaten/kota se-Sulsel dan 75 persen kecamatan di Sulsel juga telah terbentuk,” tambahnya.

Terkait kinerja mesin pemenangan, Maulana optimis sebelum Agustus RenSTra akan terbentuk secara menyeluruh di setiap kecamatan se-Sulsel. “Ini tugas besar yang akan kami segera kerjakan, setalah mengantar Bung ST mendaftar hari ini,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu, Bung ST menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kinerja KPU Sulsel yang telah menjalankan segala tahapan sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Beliau juga menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas kerja keras semua keluarga dan sahabat-sahabat Bung ST se-Sulsel sehingga dirinya dapat melewati semua tahapan verifikasi dengan baik.

“Pihak-pihak inilah yang banyak membantu, sehingga saya dapat melewati semua tahapan sesuai ketentuan dan peraturan perundang-undangan dengan baik sebagai calon DPD RI,” pungkas mantan kepala desa dua periode ini.(*/rdm)

No Responses

Leave a Reply