Harga Telur Terus Melonjak, Polri Bakal Selidiki!

Harga Telur Terus Melonjak, Polri Bakal Selidiki!

RadarMakassar.com, Jakarta – Dalam sepekan terakhir, harga telur mengalami lonjakan lumayan tinggi di pasaran. Sejak pekan lalu, harga telur terus merangkak naik dan kini sudah tembus di angka Rp37.000 per kilogram.

Hal ini kemudian membuat pedagang, konsumen, dan bahkan pemerintah meradang. Ada apa sebenarnya?. Tak hanya pemerintah, polisi pun ikut turun tangan menyelidiki penyebabnya.

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan, polisi sudah memintai keterangan beberapa perwakilan dari peternak, perusahaan integrator, asosiasi, serta pedagang.

“Dari peternak sendiri mengatakan stoknya cukup dan harga di kandang tidak setinggi itu. Lalu, dari pihak integrator, mereka tidak ada yang naik,” ujar dia baru-baru ini.

Setyo berencana memeriksa beberapa agen telur. Sebab dia mencurigai agen yang bermain harga. “Ini sedang kita teliti. Apakah di tingkat agen yang ambil untung banyak,” ujar dia.

Setyo menjelaskan, telur mengalami kenaikan sejak lebaran dan hingga kini tak kunjung turun. Ini terjadi beberapa daerah seperti Jakarta, Blitar, Bandung, Tasikmalaya, dan Ciamis

“Ada anomali, ada sesuatu yang harus kita teliti. Pak Mendag minta satu minggu ini, kalau tidak ada perubahan kita makan akan turunkan langsung operasi pasar,” katanya.(RadarBogor/Rdm)

No Responses

Leave a Reply