Samsat Palopo Gelar Operasi Pajak, Puluhan Kendaraan Berhenti Takut Dirazia

Samsat Palopo Gelar Operasi Pajak, Puluhan Kendaraan Berhenti Takut Dirazia

RadarMakassar.com, Paropo – Puluhan kendaraan terparkir disepanjang jalan trans Sulawesi, Senin (23/7). Para pengemudi enggan melintas. Pasalnya, Samsat Polres Palopo dan UPT Wilayah Palopo menggelar operasi pajak kendaraan di ujung bagian Utara kota Palopo, tepatnya Kelurahan Mancani, Kecamatan Telluwanua.

Kendaraan yang memilih parkir, tidak hanya plat kuning. Kendaraan berplat hitam pun banyak. Termasuk truk berisi berbagai muatan juga enggan melintas di lokasi operasi. Mereka menunggu berakhirnya operasi itu.

“Setiap satu bulan, kami melakukan operasi pajak kendaraan selama tiga hari. Untuk bulan Juli ini, hari pertama kami adakan di Mancani,” kata Candrawali, Kepala Seksi Pendataan dan Penagihan UPT Wilayah Palopo.

Ia juga mengatakan, dari puluhan kendaraan yang terjaring operasi, ada delapan kendaraan yang dibayar tunggakan pajaknya.

“Tadi ada delapan yang membayar tunggakan pajaknya. Lima diantaranya mobil berplat hitam,” tandasnya.

Operasi itu sendiri berlangsung mulai pukul 10.00 Wita hingga 13.00 Wita. Puluhan kendaraan baru berani melintas saat petugas Samsat dan UPT bergerak meninggalkan lokasi. (tir/ind)

No Responses

Leave a Reply