Tafa’dal Resmi Ditetapkan Sebagai Bupati-Wakil Bupati BoneTerpilih

Tafa’dal Resmi Ditetapkan Sebagai Bupati-Wakil Bupati BoneTerpilih

RadarMakassar.com, Bone – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone resmi menetapkan pasangan Andi Fahsar M Padjalangi – Ambo Dalle (Tafadal) sebagai Bupati – Wakil Bupati Bone terpilih 2018-2023.

Penetapan pemenang Pilkada Bone 2018 tersebut dilakukan dalam rapat pleno terbuka KPU yang berlangsung di Ballroom Hotel Novena, Watampone, Kabupaten Bone, Kamis (26/7) pagi tadi.

Surat keputusan KPU Bone tentang penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bone 2018, dibacakan oleh Komisioner KPU Bone Andi Mappaningsong.

Ketua KPU Bone Izharul Haq mengatakan, penetapan calon terpilih ini merupakan tahapan terakhir Pilkada Serentak 2018 untuk Kabupaten Bone.

Disinggung soal adanya gugatan pendukung Kotak Kosong sebagai lawan Tafadal dalam Pilkada Bone pada 27 Juni 2018 lalu, Izharul Haq menyebutkan bahwa itu tak mempengaruhi perolehan suara akhir.

“Mahkamah Konstitusi (MK) adalah jalan satu-satunya untuk menggugat, dan itu sudah dinyatakan oleh Mahkamah Konstitusi bahwa ini (Paslon Tafadal) adalah pemenang tanpa gugatan,” imbuh Izharul.

Di sisi lain, Andi Fahsar M Padjalangi dalam sambutannya mengucap syukur setelah ditetapkan sebagai Bupati Bone terpilih 2018.

“Akhirnya sampai juga di penghujung tahapan Pilkada yang begitu menegangkan dan membutuhkan waktu lama. Akhirnya, pesta demokrasi Pilbup telah usai,” ujarnya.

Rapat pleno terbuka KPU Bone tersebut turut dihadiri unsur Forkopimda, Panwaslu, ketua partai pengusung serta sejumlah pendukung dan pengusung Tafadal.

 

Penulis : Doel
Editor : RaMa

No Responses

Leave a Reply