Ketua TP PKK Makassar Nyatakan Keberpihakan Ibu Menyusui

Ketua TP PKK Makassar Nyatakan Keberpihakan Ibu Menyusui

RadarMakassar.com – Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail mendukung penuh gerakan promosi, edukasi dan advokasi untuk meningkatkan angka ibu menyusui di Indonesia sebagai bentuk keberpihakan kepada ibu menyusui.

Hal tersebut diungkapkannya saat menghadiri Musyawarah Nasional Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI) di di Hotel Novotel Makassar, Jalan Jendral Sudirman. Jumat (3/8/2018).

“Gerakan ibu menyusui ini sudah seharusnya menjadi gerakan yang masif, agar masyarakat khususnya ibu-ibu sadar bahwa anak kita harus menerima air susu ibu,” ungkap Indira Jusuf.

Dalam ASI, kata Indira, mengandung nutrisi yang sangat penting bagi perkembangan otak bayi dan juga bermanfaat bagi tumbuh kembang fisiknya. Bagi ibu, dapat mencegah penyakit kanker payudara

Dia juga mengapresiasi rekam jejak AIMI yang terus berupaya memberi pemahaman kepada masyarakat tentang keutamaan menyusui. Terlebih lagi seorang ibu, perlu memiliki pengetahuan dan informasi tentang keutamaan menyusui.

“Tidak hanya itu, pentingnya pengetahuan tentang makanan pendamping ASI yang menggunakan bahan lokal yang berkualitas juga harus dimiliki ibu,” ujarnya.

Indira Jusuf Ismail dalam kesempatan ini juga berharap agar pihak lainnya, baik pemerintah maupun swasta, mendukung para ibu untuk menyusui bayinya.

Usai sambutan, scraf AIMI disematkan kepada Indira Jusuf Ismail oleh Ketua AIMi Pusat, Mia Sutanto. “Pemberian scraf ini bermakna, apapun bentuk dari payudara semua ibu pasti bisa menyusui,” kata Mia.

 

Editor : RaMa

No Responses

Leave a Reply