Asprov PSSI Walk Out dari Raker KONI Sulsel

Asprov PSSI Walk Out dari Raker KONI Sulsel

Radar Makassar – Asprov PSSI Sulawesi Selatan Walk Out meninggalkan rapat anggota KONI Sulsel di tahun 2018 di Hotel Grend Asia, Minggu, (12/8) malam. Sebab materi laporan yang dipertanggungjawaban ( LPJ) seolah- olah dibuat hanya untuk menggugurkan saja kewajiban Pengurus KONI Sulsel dalam membuat rapat kerja.

“Saya kira banyak dugaan ketimpangan. Dalam materi LPJ, salah satunya bantuan untuk Kongres Luar Biasa PSSI November 2017. Kenapa? tidak ada sama sekali, dalam materi LPJ tersebut disebutkan pada Bab IV Bidang organisasi point A. Bahwa KONI membantu pelaksanaan Musorprov, Rakerprov dan pelantikan yang dilaksanakan oleh Pengprov Induk organisasi Cabang olahraga (Cabor) dan Pengprov Induk organisasi olahraga fungsional.

Tetapi faktanya KONI Provinsi Sulsel tidak membantu Asprov PSSI Sulsel pada saat melaksanakan Kongres Luar Biasa November 2017,” tegas Executive Comitee Asprov PSSI Sulsel, Syafrullah.

Selain itu, masalah laporan keuangan dan penggunaan keuangan. Lantaran pihak Koni Sulsel tidak merinci betul anggarannya.

“Contoh bantuan untuk cabor Rp 2 Miliar, tapi gak tahu cabor mana yg dibantu, Kemudian adanya pengeluaran yang dilakukan pada bulan September 2017 Padahal Surat Keputusan (SK) Pengurus KONI yang baru Bulan November 2017. Hal ini sudah kelihatan ada penyimpangan kewenangan disini,”ungkap Executive Comitee Asprov PSSI Sulsel ini (*/fly)

No Responses

Leave a Reply