Dian Purnamasari, Caleg Gerindra Dapil V, Ingin Perjuangkan Kesetaraan Gender

Dian Purnamasari, Caleg Gerindra Dapil V, Ingin Perjuangkan Kesetaraan Gender

Radar Gowa – Meski mengaku baru terjun ke dunia politik, namun perempuan yang satu ini menyatakan siap mencurahkan segala potensi dan kemampuan yang dimiliknya untuk meraih satu kursi dari empat kursi yang tersedia di Daerah Pemilihan (Dapil) V Kecamatan Bontonompo dan Kecamatan Bontonompo Selatan dalam Pemilu Legislatif (Pileg) tahun 2019 mendatang.

Dia adalah Dian Purnamasari. Anak dari mantan Wakil Walikota Makassar, Syamsul Ridjal Dg Ngerang  ini memang namanya belum setenar dengan caleg-caleg lainnya yang bertarung di dapil yang disebut-sebut sebagai dapil “neraka” itu.

Namun jangan salah, alumni dari Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta angkatan 94 itu, memiliki jaringan kuat, khususnya dari kalangan keluarga orang tuanya yang merupakan salah satu tokoh cukup terkenal di Bontonompo dan Bontonompo Selatan.

Selain mengandalkan jaringan keluarga, perempuan yang menyandang gelar magister ilmu politik dari Universitas Gajah Mada ini juga sudah mulai intens melakukan perkenalan dan sosialisasi ke masyarakat. Salah satunya dengan mendatangi langsung rumah warga di dua kecamatan bertetangga itu.

“Saat ini, saya sudah rutin turun menemui masyarakat untuk memperkenalkan diri saya. Dan itu saya mulai dari lingkungan keluarga, kerabat dan teman-teman yang ada,” kata Dian saat bincang-bincang dengan Radar Makassar

Dian bercerita awalnya ia tidak tertarik untuk terjun ke dunia politik. Namun karena besarnya dorongan dari orang-orang terdekatnya iapun kemudian mulai berubah pikiran dan akhirnya memilih Partai Gerindra sebagai kendaraan politiknya.

“Jujur saja, awalnya saya tidak ada ketertarikan untuk masuk dalam dunia politik. Namun karena adanya dorongan yang kuat dari kalangan keluarga dan kawan-kawan yang ada maka sayapun berubah pikiran dan akhirnya maju sebagai caleg melalui Partai Gerindra,” ujarnya.

Lalu seperti apa keinginan ibu dua anak ini jika terpilih menjadi wakil rakyat di DPRD Gowa?. Dian mengaku ia ingin melakukan banyak perubahan dalam banyak hal yang muaranya untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat luas khususnya masyarakat yang menjadi konstituennya di dua kecamatan itu (Bontonompo dan Bontonompo Selatan red.).

Selain itu, Dian juga bertekad untuk memperjuangkan kesetaraan gender di parlemen nantinya.

Lalu seberapa besar perolehan suara yang menjadi target dari wanita yang saat ini menekuni dunia fashion dengan mempekerjakan penyandang disabilitas ini. Dian mengaku soal perolehan suara ia ingin memperoleh sebanyak mungkin.

“Target minimal saya 3000 suara tapi saya dan tim akan berupaya semaksimal mungkin untuk meraih suara sebanyak mungkin,” tandasnya. (asn)

 

No Responses

Leave a Reply